PT Indonesia Power Grati POMU Bagi Sembako untuk Masyarakat Sekitar

722
TERJUN LANGSUNG: GM PT Indonesia Power Grati POMU. Buyung Arianto turun langsung memberikan paket untuk penanggulangan Covid-19 kepada warga. Paket yang diberikan berupa masker, sabun, hand sanitizer dan vitamin.

Lekok (WartaBromo.com) – Kepedulian terhadap pandemi Covid-19 juga dilakukan perusahaan. Salah satunya oleh PT. Indonesia Power Grati POMU. Perusahaan pembangkit listrik yang berada di pesisir utara wilayah timur Kabupaten Pasuruan ini juga hadir untuk masyarakat sekitar dan pengguna jalan.

Seperti yang dilakukan di wilayah ring 1, Desa Wates beberapa waktu lalu. PT Indonesia Power Grati POMU membagikan sembako kepada warga Wates. Hal yang sama juga dilakukan ke beberapa wilayah lainnya sekitar perusahaan.

BANTU SEMBAKO: Pengelola CSR PT Indonesia Power Grati POMU menyerahkan sembako yang diterima kepala desa Branang Kecamatan Lekok, Kosim di kantor balai desa.

“Bantuan sembako ini diperuntukkan bagi warga sekitar dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari. Di tengah permasalahan ekonomi selama wabah covid-19 ini, masyarakat sekitar saat ini juga merasa susah,” ujar General Manager PT Indonesia Power Grati POMU, Buyung Arianto didampingi oleh segenap manajemen dan perwakilan pegawai PT IP.

“Sehingga kami hadir minimal untuk meringankan beban mereka agar dapat bertahan dan dapat terus menjalankan roda kehidupan untuk kehidupan yang lebih baik,” imbuhnya.

DESA RING 1: Pembagian sembako juga dilakukan PT Indonesia Power Grati POMU kepada desa Wates Lekok yang merupakan desa ring satu perusahaan.

Tak hanya itu, aksi kepedulian Covid-19 sebelumnya juga dilakukan para karyawan PT Indonesia Power Grati POMU dengan menggandeng petugas keamanan sebagai pengamanan di jalan. Sebab, para karyawan serentak membagikan masker, makanan ringan pada pengguna jalan di wilayah Lekok dan Grati. Mereka menggandeng petugas dari Puslatpur, Polsek, dan Koramil setempat.

BANTUAN CSR: PT. Indonesia Power Grati POMU juga ikut membantu APD dan perlengkapan medis lainnya ke puskesmas Lekok.

Selain bantuan sembako bagi masyarakat sekitar, PT Indonesia Power Grati POMU juga turut berkontribusi dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis UPTD Puskesmas Kecamatan Lekok. Selanjutnya dilakukan sosialisasi protokol pencegahan covid, baik di internal maupun eksternal perusahaan.

PEDULI PENGGUNA JALAN: Para abang becak juga mendapatkan bantuan dari PT Indonesia Power Grati POMU. Kegiatan di jalan raya ini mendapat bantuan pengamanan dari Puslatpur, Polsek dan Koramil setempat.

“Intinya dalam menghadapi Covid-19 ini, perusahaan kami juga turut peduli dan pendukung program pemerintah dalam pencegahan Covid dan berkontribusi nyata membantu masyarakat yang terdampak wabah pandemi ini,” tegasnya.

Pihak perusahaan melalui program CSR-nya, Selasa (2/6) kembali melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan sembako. Yakni berupa beras, gula, minyak dan kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat Desa Branang Kecamatan Lekok.

Kegiatan penyerahan sembako juga tetap mematuhi protokol kesehatan. Pihak yang menyerahkan dan pihak desa menggunakan masker dan menerapkan physical distancing.
Penyerahan sembako diterima langsung oleh Kepala Desa Branang, Kosim disaksikan segenap perangkat yang hadari di balai desa Branang. “Saya menyampaikan terima kasih pada segenap perangkat desa Branang atas terselenggaranya acara ini. Ini wujud kepedulian perusahaan kami sebagai perusahaan industri yang mempunyai nilai manfaat untuk masyarakat sekitar,” ujar Akhmad Khayubi didampingi Moch Farid selaku pengelola CSR PT Indonesia Power Grati POMU dalam sambutannya.

Sementara itu, kades Kosim dalam sambutannya menyatakan, atas nama pemerintah desa Branang menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PT Indonesia Power Grati POMU atas kepeduliannya terhadap warga Branang saat  wabah Covid-19 ini. “Kami ucapkan terima kasih. Tentu saja bantuan ini sangat membantu warga dalam upaya pemenuhan kebutuhan sehari-sehari,” tegas Kosim. (day/*)