Kejar Pelaku, Polisi Belum Dapatkan Motif Pelemparan Bondet yang Tewaskan Warga Pasrepan

840

Pasrepan (WartaBromo.com) – Terduga pelempar bondet hingga renggut nyawa warga Desa Lemahbang, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan belum didapatkan kejelasan. Polisi masih menyelidiki, memburu pelaku untuk mengungkap motif dugaan pembunuhan ini.

“Belum kami temukan, kami masih terus melakukan penyelidikan dan akan terus mengembangkan kasus ini,” kata Kasubbag Humas Polres Pasuruan via seluler, Sabtu (6/6/2020).

Saat ini polisi mencoba memperkuat penyelidikan dengan menelisik sisa-sisa ledakan yang tertinggal di lokasi pelemparan bondet (bom ikan) oleh tim Laboratorium Forensik Polda Jatim.

Dikatakan oleh Hardi, Labfor dibantu dengan tim Inafis Polres Pasuruan telah menjumputi material serpihan bondet, mengambil sampel residu atau bekas ledakan.

“Bekas ledakan dan bekas serpihan ledakan diambil oleh tim Labfor untuk selanjutnya diujikan di lab,” jelas Hardi.

Terkait identifikasi pelaku, data informasi yang didapat mengungkapkan, sudah ada 9 saksi dimintai keterangan. Mereka diperkirakan yang mengetahui rentetan peristiwa pelemparan bondet yang tewaskan Murtadho (27) tersebut.

Diberitakan, Murtadho tewas setelah terkena lemparan bondet saat tidur bersama istri dan anaknya dalam rumah di Desa Lemahbang pada Kamis (4/6/2020) dini hari.

Pelaku masuk ke dalam rumah setelah berhasil mencongkel jendela, dan langsung melempar bondet ke arah pria penjual sepeda bekas tersebut.

Beruntung Rumaidah (25), istrinya dan Zakiyatun Nabilah (3) anaknya, tak sampai mengalami hal seperti yang dialami sang ayah. (red)