Rumah Warga Tongas Diteror Bondet

1035

Tongas (wartabromo.com) – Rumah warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, dilempar bondet atau bom ikan. Tidak ada korban jiwa dalam aksi teror tersebut.

Teror bondet itu terjadi di tempat kediaman Sudarsin. Saat pelemparan bondet, ia mengaku sedang tidak ada di rumah.

“Kami saat itu di rumah Yek Lut, sebelah selatan masjid sini. Begitu dengar ada ledakan, saya bergegas pulang. Benar saja, rumah saya yang diserang,” kata Sudarsin di rumahnya, Senin (8/6/2020).

Aksi pelemparan itu, terjadi pada Minggu (7/6/2020) malam. Tepatnya sekira pukul 22.07 WIB. Sebelum melempar bondet, pelaku lebih dahulu membuat lubang di mika penutup pagar rumah Sudarsin. Selanjutnya, barulah bondet dilempar.

Bom ikan itu, mengenai teras rumah. Tepat di bawah bangku kursi. Serpihan bondet, berupa lakban hitam, dan kerikil bertebaran. Beruntung, saat kejadian, tidak ada seorang pun yang berada di teras rumah tepi jalan tersebut.

“Istri bilang sempat ada dengar bleyer-bleyer motor brong di depan rumah, lalu disusul ledakan bondet itu,” imbuh lelaki yang akrab disapa Darsin itu.

Kapolsek Tongas, Iptu Gatot Santoso mengatakan, sejauh ini pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Pihaknya sudah melakukan olah TKP dan mengamankan sisa-sisa bondet.  “Usai olah TKP, saat ini masih kami selidiki, apa motif sebetulnya dari pelaku ini,” ujar Gatot, singkat. (lai/saw)