Bikin Was-was! 2 Malam, 2 Bondet Meledak di Tongas

769

Tongas (wartabromo.com) – Rumah warga Tongas, Kabupaten Probolinggo dilempar bondet. Ternyata teror bondet juga dialami rumah lain pada malam sebelumnya.

Diketahuinya rentetan teror bondet selain terhadapĀ  Sudarsin itu diakui oleh Kapolsek Tongas. Ledakan bondet sebelumnya juga terjadi di rumah Ridwan (58), tetangga Sudarsin.

“Betul, kejadiannya sehari sebelum peristiwa di rumah Sudarsin. dilemparkan orang tak dikenal ke rumah milik Ridwan, warga Desa Tambakrejo,” kata Kapolsek Tongas IPTU Gatot Santosa Senin, 8 Juni 2020.

Peristiwa teror bondet terhadap Ridwan terjadi pada Sabtu, 6 Juni 2020 sekira pukul 21.15 WIB. Bermula saat Ridwan, yang beralamat di Dusun Gerdu, Desa Tambakrejo itu ngobrol dengan tetangganya, Hadoli di pinggir jalan. Karena sudah malam, keduanya kemudian mengakhiri obrolan dan kembali ke rumah masing-masing.

Ketika sudah di dalam rumah, tiba-tiba Ridwan mendengar ledakan dari luar dinding garasi. Sontak ia pun bergegas keluar rumah. Ternyata di garasinya terdapat bekas lemparan bondet. Sebagian dinding garasi runtuh. Di halaman berceceran serpihan bom ikan yang meledak.

“Karena waktu semakin larut, keduanya pulang ke rumah masing-masing. Saat berbalik inilah, diduga pelaku dengan sengaja melemparkan bom ikan,” kata Kapolsek.

Berdasarkan informasi yang didapat polisi, ciri-ciri pelaku perawakan kurus, memakai kaos oranye, dan kenakan celana panjang warna gelap. Pelaku menaiki sepeda motor bebek dari arah utara ke selatan. Selanjutnya berbalik arah ke utara lagi.

“Dari rumah Sudarsin, hanya terpaut beberapa puluh meter saja, ke arah selatan. Di rumah Ridwan ini, bondet hanya mengenai tembok rumah saja. Doakan segera terungkap,” tandas IPTU Gatot. (lai/saw)