PSBB Surabaya Berakhir, Terminal Unsur Kota Pasuruan Masih Lengang

1432

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Surabaya sudah berakhir. Meski demikian, masih belum banyak bus trayek Surabaya masuk Terminal Untung Surapati (Unsur), Kota Pasuruan.

Pantauan WartaBromo pada Selasa (09/06/2020) siang pukul 13.30 WIB, di Terminal Unsur masih lengang. Hanya ada beberapa bus kuning trayek Pasuruan-Mojokerto sedang parkir.

Kepala Satuan Tugas Terminal Untung Suropati UPT P3 LLAJ Probolinggo,
Mamak K. Ardiansyah mengungkapkan, Terminal Purabaya atau Terminal Bungurasih, Kota Surabaya, sedianya sudah dibuka sejak hari ini pukul 00.00.

“Sampai siang ini tidak banyak bus yang masuk ke terminal Unsur,” kata Mamak.

Sejak pagi hingga siang ini, lanjut Mamak, hanya ada 6 bus besar antar kota dalam provinsi (AKDP) yang lewat. Tiga bus trayek Surabaya-Probolinggo dan tiga bus trayek Malang-Probolinggo.

Sejak diberlakukannya PSBB di Kota Surabaya sejak akhir April lalu, bus jurusan Surabaya banyak yang mandek. Hanya bus kuning trayek Pasuruan-Mojokerto yang masih beroperasi.

Dikatakan Mamak, untuk protokol kesehatan masih tetap diberlakukan bagi semua bus, seperti pembatasan kuota penumpang dalam bus.

“Penumpang yang turun di terminal juga dicek pakai thermo gun dan masuk bilik antiseptik,” imbuh Mamak. (tof/ono)