Jalani Rapid, 23 ASN Pemkab Probolinggo Reaktif

1110

Kraksaan (wartabromo.com) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo telah menyelesaikan rapid test terhadap aparatus sipil negara (ASN) di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo. Hasilnya, ada 23 ASN terdeteksi reaktif.

Sebanyak 618 ASN selesai menjalani rapid test. Rapid massal ini dilaksanakan secara spartan sejak Rabu, 3 Juni lalu dan berakhir pada Senin, 8 Juni. Hasilnya ada 23 orang yang diketahui reaktif. Ke-23 itu pun langsung menjalin tes swab corona.

“Alhamdulillah, hasil swab-nya negatif semua. Sampai detik ini, tidak ada yang positif. Targetnya semua ASN secara bertahap di rapid test. Untuk lingkungan kantor Bupati Probolinggo sudah selesai semua,” kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Anang Budi Joelijanto, Selasa, 9 Juni 2020.

Baca Juga :   Ambil Paksa Jenazah, Keluarga Pasien Covid-19 Adu Mulut dengan Petugas

Saat ini, peta sebaran Covid-19 Kabupaten Probolinggo ada 117 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Terdapat 1 pasien dibanding sehari sebelumnya. Pasien baru itu, adalah seorang lelaki berusia 68 tahun asal Kecamatan Sumberasih.

Saat ini pasien positif tersebut tengah dirawat di Rumah Sakit National Hospital Surabaya.

Pada PDP ada 65 orang. Rinciannya 7 dirawat, 38 selesai diawasi, dan 20 meninggal. Sedangkan ODP sebanyak 478 orang, rinciannya 65 dalam pemantauan, 407 selesai, dan 6 meninggal dunia. (saw/ono)