Pertama Kali, Ada Ponsel Bisa Ukur Suhu Tubuh

2840

Jakarta (WartaBromo.com) – Pandemi corona membuat perusahaan teknologi membuat inovasi baru. Seperti yang dilakukan perusahaan asal Cina, membuat terobosan cek suhu tubuh dari smartphone.

Perusahaan smartphone asal Cina, Huawei memanfaatkan pandemi Covid-19 untuk berinovasi. Melalui sub-brandnya, Huawei memproduksi Honor Play 4 Pro yang memiliki fitur thermometer pengukur suhu tubuh.

Dalam video resminya di jejaring sosial Wibo, Honor memperlihatkan cara pemakaian smartphone ini. Mereka memiliki fitur bawaan ponsel yang sudah terpasang. Lalu ketika dibuka, ponsel tinggal didekatkan pada dagu, jidat atau anggota tubuh lainnya.

Perusahaan ini menggunakan sensor Infrared (IR) untuk mengukur suhu tubuh. Setelah itu akan muncul suhu tubuh orang yang diukur dengan real time.

Meski tak seakurat thermometer gun, namun ponsel ini diklaim bisa mendeteksi panas tubuh dengan praktis. Ponsel garapan Cina ini dijual dengan harga sekitar 2.999 yuan, atau setara dengan Rp5,9 juta. Namun belum diketahui, apakan Huawei akan menjual produk tersebut ke pasar lain di luar Cina. (may/ono)