Home Industry Petis Diamuk Api, Bara Kayu jadi Pemicunya

976

Pasuruan (WartaBromo.com) – Home industry petis di Kelurahan/Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, ludes terbakar. Api diduga berasal dari kayu bakar.

Kapolsek Gadingrejo, Kompol Timbul Wahono mengungkapkan, para pegawai di home industry ini bekerja hingga pukul 13.00 WIB, sementara kebakaran terjadi pada pukul 14.00.

Bahan bakar yang dipakai dalam proses pembuatan petis ini adalah kayu bakar, dan ketika karyawan sudah pulang, rupanya masih ada kayu bakar yang masih menyala.

“Sehingga, karena tidak ada orang, api makin membesar,” kata Timbul.

Pantauan WartaBromo pada pukul 14.30 api membara dan asap membubung di bangunan depan. Api di bangunan tersebut pelan-pelan mulai bisa dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran. Namun tak lama kemudian, api merembet ke bagian belakang dan membesar.

Petugas pun bergeser ke bagian belakang bangunan untuk memadamkan api yang mulai membesar. Amuk si jago merah ini akhirnya mulai dijinakkan selang pukul 15.30.

Home industry ini milik seorang warga Kelurahan/Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, yang bernama Andik. Menurut Timbul, kerugian yang diderita pemilik akibat kebakaran ini sekitar Rp 100 juta. (tof/ono)