Wisata Bromo dan Semeru Belum Buka

1609

Lumajang (WartaBromo.com) – Wisata Gunung Bromo dan Semeru sampai saat ini masih ditutup. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) belum bisa memastikan dibukanya kembali wisata alam ini.

Terkait belum dibukanya destinasi wisata tersebut diketahui dari informasi tertulis oleh akun resmi TNBTS di Instagram. Sebelumnya, banyak wisatawan lokal yang berkunjung ke Bromo, namun terpaksa harus putar balik karena masih tutup.

Hal serupa juga dijumpai di kawasan wisata Gunung Semeru. “Wisata Gunung Bromo dan pendakian Gunung Semeru masih tutup sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan,” tulis TNBTS.

Penutupan diketahui untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Penutupan wisata naungan TNBTS ini, terhitung sudah sejak bulan Maret lalu.

“Jika sampai saat ini belum ada pengumuman pembukaan, maka dapat dipastikan, bahwa kegiatan wisata dan pendakian masih tutup,” lanjut TNBTS menandaskan.

Diberitakan sebelumnya, PHRI Probolinggo sempat mendesak TNBTS segera membuka tempat wisata. Tak hanya itu, warga juga turut mempertanyakan pembukaan wisata gunung ini, hingga nekat berkunjung. Alhasil, wisatawan harus putar balik karena portal Bromo masih ditutup. (may/ono)