Tahun Ini, SDN Gentong Dibangun

709

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ruang kelas SDN Gentong yang ambruk akan kembali dibangun. Rencananya pembangunan tersebut akan dilaksanakan tahun ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Mualif Arief menjelaskan, pembangunan itu sendiri akan menggunakan anggaran dari Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Timur.

Rencananya 4 ruang kelas yang ambruk yang berada di bagian depan sekolah itu akan dibersihkan sama sekali. Dan akan dibangun kembali di gedung sisi timur bangunan yang ambruk.

Gedung sekolah di sisi timur itu sendiri dinilai juga mengkhawatirkan karena terkena api kebakaran gudang kayu beberapa bulan yang lalu, sehingga juga akan direhab.

“Rencananya akan dibangun 8 ruang kelas,” kata Mualif.

Anggaran yang disediakan dari Kementerian PUPR sendiri sebesar Rp 2 miliar. Nanti yang akan melakukan lelang langsung dari BPPW Jawa Timur. Kabar yang didapat Mualif, lelang akan diajukan pada bulan Juni ini.

“Jadi yang membangun langsung dari BPPW Jawa Timur,” imbuhnya.

Diketahui, setelah insiden ambruknya ruang kelas SDN Gentong pada bulan November lalu, saat ini murid-murid SDN Gentong melakukan proses belajar di ruang kelas belajar sementara (RKBS) yang lokasinya tidak jauh dari SDN Gentong. (tof/ono)