Goweser Tewas Terlindas Tronton di Jalur Pantura Probolinggo

27237

Pajarakan (wartabromo.com) – Seorang goweser tewas terlindas truk tronton di jalur pantura Probolinggo-Situbondo pada Rabu, 8 Juli 2020. Korban diperkirakan terpeleset sampai akhirnya terlindas.

Peristiwa maut itu, terjadi tepat depan Mapolres Probolinggo di Desa Sukomulyo, Kecamatan Pajarakan, sekitar pukul 10.00 WIB. Kondisi pria yang menaiki sepeda MTB hitam itu, mengenaskan. Kepalanya sudah tak berbentuk setelah terlindas truk tronton nopol DK 9561 HD.

“Saya ndak tahu kejadiannya, memang saya nyalip. Tapi saya agak ke tengah. Mungkin kena bak tengah,” kata Edi Rinekso, pengemudi truk.

Semula dua kendaraan beda jenis itu, berjalan dari barat. Pria goweser yang diperkirakan bernama Juri, warga Desa Sidomulyo tersebut, hendak membeli peralatan sepeda. Ia kemudian disalip truk yang dikemudikan oleh Edi Rinekso, warga Situbondo.

Saat disalip, diduga Juri kehilangan konsentrasi, kemudian terjatuh dan terlindas. Setelah sekian lama, korban dievakuasi ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

“Dari penyelidikan awal, korban ini kehilangan kendali. Saat naik ke aspal, ban sepedanya terpeleset sehingga terjatuh ke selatan. Di saat bersamaan ada kendaraan besar dari arah barat atau arah yang sama,” kata IPDA. Arif Nursarsono, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Probolinggo saat di lokasi kejadian.

Identitas korban ditegaskan Sujoni, Perangkat Desa Sukomulyo yang datang ke lokasi. Juri diketahui merupakan penjaga SDN, yang diakui suka bersepeda sejak muda.

“Dia penjaga SD. Katanya mau ke Kraksaan mau beli alat-alat sepeda. Dia memang hobi gowes, di rumahnya banyak sepedanya. Kalau yang dipakai itu, sepeda menantunya,” tutur Joni. (cho/saw)