Covid Kabupaten Pasuruan: Tercatat 236 Pasien Sembuh

1700

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tingkat kesembuhan warga Kabupaten Pasuruan dari Covid-19 terus meningkat. Tercatat, saat ini sudah 236 pasien telah dinyatakan bebas dari virus.

Jumlah sebanyak itu diperoleh setelah 21 pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Pemulihan UPT LKD Kabupaten Pasuruan, dinyatakan sembuh.
Mereka di antaranya 5 warga Kecamatan Sukorejo, 5 warga Gempol, 3 warga Purwosari, 1 warga Beji, 1 warga Nguling, dan 1 warga Pandaan.

Lalu pasien sembuh terkini adalah 1 warga Pasrepan, 1 warga Prigen, 1 warga Purwodadi, 1 warga Rembang, dan 1 warga Kraton.

Setelah dinyatakan bebas dari Covid-19, mereka dibolehkan pulang, Jumat (17/07/2020) kemarin.

Kebetulan pasien sembuh tersebut waktu itu dilepas resmi oleh Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman; Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Arh Burhan Fajari Arfian; Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan; dan Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya.

Baca Juga :   22 Desa Rawan Kekeringan, BPBD Mulai Siaga

Disebutkan, Covid-19 bisa disembuhkan dengan penanganan yang tepat dan baik. Sepatutnya, setiap pasien harus memiliki pola pikir positif, karena Covid-19 bisa disembuhkan.

Buktinya adalah hari ini. Hanya 5 hari saja, ada pasien positif yang sudah diswab evaluasi, sembuh dan dinyatakan negatif Covid-19.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengimbau kepada mereka yang sembuh dari Covid-19 agar terus disiplin menjaga kesehatan dan kebersihan.
“Disiplin untuk memakai masker kalau keluar rumah. Rajin cuci tangan dengan sabun. Terus jaga jarak aman. Menghindari kerumunan, dan kalau badan terasa kurang fit, harus tetap di rumah dan menjaga imun tubuh agar terhindar dari Covid-19,” terangnya.

Berdasarkan catatan, setelah terdapat 21 sembuh, maka jumlah warga Kabupaten Pasuruan bebas dari Covid-19 mencapai 236 orang. Ratusan warga tersebut terdiri 19 warga Bangil, 17 warga Beji, 87 warga Gempol, dan 6 warga Gondangwetan.

Baca Juga :   Waspada! Ini Gangguan Pada Ari-Ari Bayi dalam Persalinan

Kemudian 4 warga Grati, 9 warga Kraton, 3 warga Lekok, 1 warga Lumbang, 5 warga Nguling, 19 warga Pandaan, 2 warga Pasrepan, 7 warga Prigen, 9 warga Purwodadi, 19 warga Purwosari, 5 warga Puspo, 4 warga Rejoso, 10 warga Rembang, dan 9 warga Sukorejo.

Sementara itu, positif Covid-19 terakhir adalah pada warga dari Kecamatan Bangil, Beji, dan Prigen. Total pasien positif direkam sebanyak 462 orang. (mil/ono)