Pilwali 2020, Rekom Hanura Akan Turun Bulan Depan

873

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pertanyaan kepada siapa dukungan Hanura akan diberikan, bakal terjawab. Rekomendasi Hanura untuk calon di pilwali 2020 kali ini, kabarnya akan turun bulan depan.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPC Hanura Kota Pasuruan Farid Misbah. Farid mengaku, DPP Hanura sudah mengontaknya dan mengabarkan, jika rekomendasi Hanura akan diberikan awal bulan Agustus.

“Keputusan itu akan disampaikan awal Agustus atau paling lambat sebelum 17 Agustus,” kata Farid.

Terkait apakah ada tanda-tanda dari DPP kepada siapa rekomendasi itu diberikan, Farid enggan berkomentar lebih jauh dan hanya menegaskan, bahwa rekomendasi merupakan domain DPP.

Akan tetapi, jika merujuk penjaringan bakal calon kepala daerah yang dilakukan Hanura pada bulan Januari lalu, ada 6 figur yang mendaftar. Beberapa di antaranya Ayi Suhaya, Achmad Anshori, Boedi Widayat, dan Raharto Teno Prasetyo.

Sejauh ini, kata Farid, Hanura baru menurunkan surat tugas kepada salah satu figur yang mendaftar ke partainya. Namun, meski surat tugas sudah turun, Farid enggan memberi tahu kepada siapa surat tugas itu diberikan.

“Itu akan saya sampaikan berbarengan dengan rekomendasi. Biarlah, nantilah jangan sekarang,” imbuh Farid. (tof/ono)