Kebakaran di Nguling Picu Lalin Merambat

870
LUDES: Warung milik Sapii di Nguling yang terbakar, Jumat (14/08/2020) malam. Foto: istimewa.

 

Nguling (WartaBromo.com) – Sebuah warung makan di pinggir Jalan Raya Nguling, Kabupaten Pasuruan ludes terbakar. Diduga, sang pemilik lupa mematikan lampu minyak atau lampu teplok.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat (14/08/2020) tepatnya di Desa Nguling. Kebakaran diperkirakan terjadi pada sekitar pukul 19.00. Warung tersebut milik warga Nguling bernama Sapii (65).

Kapolsek Nguling, Iptu Zudianto menerangkan, sebelum kebakaran terjadi listrik di sekitar lokasi padam. Karena pemadaman itu, Sapii lantas menyalakan lampu teplok di warungnya.

“Diperkirakan lupa tidak mematikan lampu teplok tersebut,” kata Zudianto.

Akhirnya api pun dengan cepat menjalar dan menghanguskan seisi warung. Kobaran api itu langsung menarik perhatian warga sekitar. Arus lalu lintas di jalan raya setempat pun berjalan merambat.

Sebelum mobil pemadam kebakaran (Damkar) datang, puluhan warga melakukan upaya pemadaman sebisanya. Akibatnya, lalu lintas kendaraan di jalan raya di depan warung pun merambat.

Akhirnya selang sekitar 1 jam kemudian, 2 mobil Damkar tiba dan langsung melakukan pemadaman. Proses pemadaman berlangsung sekitar 1 jam.

“Tidak ada korban jiwa. Kerugian materiil ditaksir sekitar Rp 30 juta,” imbuh Zudianto. (tof/asd)