Minggu Depan, Kantor Dispendukcapil Kota Pasuruan Dibuka

1932

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kantor Dispendukcapil ditutup saat belasan pegawai terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, minggu depan kantor layanan kependudukan ini akan dibuka seiring telah sembuhnya pegawai-pegawai tersebut.

Plt Asisten Pemerintahan Pemkot Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat menjelaskan, 19 pegawai yang sebelumnya dikarantina di Gedung Gradika Kota Pasuruan telah dipulangkan.

“Mereka sudah dinyatakan sehat dan dipulangkan ke rumah masing-masing. Mereka ini juga tanpa gejala,” kata Kokoh kepada WartaBromo, Selasa (18/08/2020).

Kendati begitu, 19 pegawai ini tetap harus menjalani karantina mandiri di rumahnya dan tetap dipantau oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan. Jika sudah benar-benar sehat, mereka akan disilakan kembali bekerja.

“Kemarin mintanya memang 2 minggu. Nanti kita lihat, kalau tanggal 24 Agustus mereka sudah benar-benar sehat, ya bisa masuk,” imbuh Kokoh.

Baca Juga :   Karyawan DPRD Kota Probolinggo Terpapar Covid-19

Seperti diketahui sebelumnya 22 pegawai Dispendukcapil Kota Pasuruan yang reaktif saat rapid test dinyatakan konfirmasi Covid-19. Dari 22 orang tersebut, 19 orang dinyatakan konfirmasi Covid-19.

Tracing kepada puluhan pegawai Dispendukcapil ini dilakukan setelah 1 orang pegawai konfirmasi Covid-19 dan meninggal dunia. Karena hal ini pula, kantor Dispendukcapil ditutup selama 2 minggu. (tof/ono)