Disukai Masyarakat, Sirkuit Baru Motor Cross Dilaunching

7381
GRAND LAUNCHING SIRKUIT: Bos rokok.yang juga pengelola sirkuit baru, H Rokhmawan (baju oranye-biru) saat launching bersama Kapolres AKBP Rofiq RH, Ketua DPRD Sudiono Fauzan,pengacara Suryono Pane dan anggota FKB Samsul Hidayat.

Gempol (Wartabromo.com) – Masyarakat Gempol dan sekitarnya punya hiburan baru. Terutama buat para penghobi motor cross dan grasstrack. Sebuah sirkuit baru di dusun Bulu, Desa Bulusari Gempol, Minggu (23/8), dilaunching oleh pengusaha yang juga pemilik rokok RMS & PMS Bold, H Rokhmawan.

Acara launching ini dihadiri beberapa pejabat. Seperti Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan; Ketua DPRD Sudiono Fauzan dan anggota FKB, Samsul Hidayat; Sekretaris Daerah yang juga Sekretaris Gugus Tugas Anang Saiful Wijaya; serta advokat Suryono Pane.

“Sirkuit ini memang sudah lama kami rencanakan. Cuma baru bisa kita launching saat memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-75 ini,” ujar H Rokhmawan di sela-sela launching sirkuit.

SIMULASI: Beberapa crosser saat menjajal sirkuit baru di wilayah Bulu, Bulusari, Gempol.

Grand Launching ini juga diisi dengan simulasi latih tanding MX Jatim. Event bertajuk “Rizqy Motor Boss Mild” Grasstrack Team ini menghadirkan beberapa crosser andal, baik di tingkat lokal hingga nasional. Sebut saja, crosser kenamaan seperti Lantian dengan nomor Lambung 12. Lalu, M. Zidan yang memakai nomor lambung 4. Serta Rafi Ade dengan nomor lambung 23.

Sirkuit ini masih terbilang masih berukuran sedang. Ukuran yang baru dilaunching ini juga ramah buat crosser cilik. Karena mereka berada di kelas sirkuit mini. Sirkuit ini diperuntukkan para pembalap anak-anak yang usianya di bawah 12 tahun. Kelas yang disimulasikan adalah motor 65 cc dan 85 cc.

“Saya berharap sirkuit baru ini bisa memunculkan bibit-bibit pembalap baru. Saya juga berupaya melebarkan sirkuit ini hingga berkelas nasional,” tegas bos rokok yang juga punya hobi motocross bersama putranya ini.

H Mawan, panggilan akrabnya menegaskan jika sirkuit ini sifatnya permanen. Sirkuit ini diusahakan bisa aktif untuk berbagai event atau kegiatan, baik untuk latihan ataupun kejuaran. Bisa berskala lokal, regional dan nasional.

Usai launching yang ditandai pelepasan balon, kemudian digelar simulasi latih tanding motocross dan grasstrack.  yang menyuguhkan 14 kelas, Dari jumlah itu, terbagi dalam 7 kelas motocross dan 7 kelas grasstrack. Raungan suara motor memekakan telinga.

Deburan debu berhamburan ketika para crosser melakukan aksi jumping atau saat beradu cepat. “Ya jelas senang Mas. Sudah lama ndak ada hiburan. Kita semua sangat senang bisa lihat motocross dan grasstrack ini,” tegas Nasir, pria asal Gempol.

Sejumlah crosser nasional dari berbagai daerah ikut turun gunung. Beberapa crosser dari luar daerah juga turut hadir meramaikan event bertajuk “Rizqy Motor Boss Mild” ini. Seperti crosser dari Jogja, Semarang, Kalimantan hingga Papua.

“Saya apresiasi sekali dengan pembukaan sirkuit baru ini. Saya juga berharap ke depan banyak tumbuh crosser muda di Jatim, khususnya dari Kabupaten Pasuruan ini,” ujar Sudiono Fauzan, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan kepada awak media. (day/*)