PPP Resmi Dukung Gus Ipul-Adi Wibowo

1351

Pasuruan (WartaBromo.com) – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mantapkan diri usung Saifullah Yusuf dan Adi Wibowo (Gus Ipul-Adi Wibowo) di Pilwali Kota Pasuruan 2020. Sikap itu ditunjukkan dengan diserahkannya secara resmi surat rekomendasi dukungan kepada pasangan ini.

Acara penyerahan rekomendasi ini dilaksanakan di kantor DPW PPP Jawa Timur di Kota Surabaya pada hari ini, Jumat (04/08/2020).

Ketua DPW PPP Jawa Timur, Musyaffa’ Noer mengatakan, ada sejumlah alasan mengapa partainya memutuskan untuk mengusung pasangan Gus Ipul-Adi Wibowo. Salah satunya instruksi dari ulama dan kiai.

Ia mengaku mendapat instruksi dari ulama dan kiai agar Kota Pasuruan sebagai kota santri harus dipimpin oleh seorang figur nahdliyin yang paham dengan daerah. Gus Ipul, bagi PPP, memenuhi kriteria itu.

Baca Juga :   Penetapan Pasangan Terpilih Tak Dihadiri Cawawali Teno

“Gus Ipul maju bukan untuk cari kekuasaan. Namun, lebih karena keterpanggilan beliau untuk membangun Kota Pasuruan menjadi lebih baik,” kata Musyaffa.

Kader PPP baik di DPW maupun DPC, lanjut Musyaffa, wajib untuk mendukung secara total keputusan partai dan memanaskan mesin pemenangan untuk calon yang diusung.

Sementara itu, setelah menerima rekomendasi dari partai berlogo Ka’bah tersebut, Gus Ipul mengatakan akan menjaga komitmennya bersama PPP. Ia juga makin optimis untuk menang.

“Ini menjadi kesempatan. Bagi saya amanah itu bukan dilihat dari besar atau kecil,” kata Gus Ipul.

Dengan diterimanya rekomendasi dari PPP ini, maka lengkap sudah rekomendasi yang dikantongi pasangan Gus Ipul-Adi Wibowo dari 5 partai pengusungnya, yakni PKB, Golkar, PAN, PKS, dan PPP. (tof/ono)