Becaknya Dikayuh Gus Ipul, Tukang Becak : Ndas Koyo Ilang

8112

Pasuruan (wartabromo.com) – Hudi (50) tukang becak kawasan alun – alun Kota Pasuruan asal Sawahan Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan tak pernah menyangka jika dirinya dipilih untuk mengantarkan mantan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul mendaftarkan diri ke kantor KPU Kota Pasuruan, Minggu (6/9/2020).

Awal, dirinya mengira jika dia yang akan mengayuh becaknya dari depan bekas mall Poncol seperti umumnya calon dalam Pilkada . Namun, ternyata tidak. Gus Ipul dan pasangannya Adi Wibowo justru memilih untuk mengayuh sendiri dan ia diminta duduk sebagai penumpang.

“Duh, Ndas Koyo Ilang, ” ujarnya pada wartabromo saat becaknya sudah sampai di kantor KPU Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Bersih-bersih Serentak se-Kota Pasuruan, Kumuhnya Pasar Jadi Sorotan Gus Ipul

Ia memang dipilih oleh koordinator becak wisata bersama temannya untuk mengantarkan pasangan bakal calon walikota dan Wakil Walikota Pasuruan tersebut ke kantor KPU.

“Gak ngiro seh mas, koyo ngene, ” ujarnya.

Saat ditanya soal biaya sewa mengantarkan mantan wakil Gubernur Jawa Timur tersebut. Hudi mengaku tak tahu dan pasrah diberi uang sewa berapapun.

“Gak tahu dikasi berapa. Apa kata koordinator, “tambahnya sambil berlalu.

Untuk diketahui, pasangan yang diusung Partai Golkar, PKB, PPP, PAN dan PKS yakni Gus – Ipul – Adi Wibowo resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan dalam Pilkada Kota Pasuruan 2020.

Pasangan itu tiba di KPU Kota Pasuruan sekitar pukul 10.30 WIB, setelah sebelumnya sowan ke kediaman KH Idris Hamid pengasuh Ponpes Salafiyah dan ziarah ke makam KH Abdul Hamid. (yog/yog)