Gus Ipul-Adi Wibowo Resmi Mendaftar ke KPU

3661

Pasuruan (WartaBromo.com) – Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Adi Wibowo resmi mendaftar sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan ke KPU Kota Pasuruan, Minggu (06/09/2020). Keyakinan merebut kursi nomor satu di Kota Pasuruan pun coba didengungkan.

Pasangan ini tiba di KPU Kota Pasuruan sekitar pukul 10.30 WIB, setelah sebelumnya sowan ke kediaman KH Idris Hamid pengasuh Ponpes Salafiyah dan ziarah ke makam KH Abdul Hamid.

Kedatangan mereka ke KPU dikawal seluruh partai yang mengusungnya, yaitu PKB, PAN, Golkar, PKS, dan PPP. Selain itu juga tampak anggota DPR RI dari Partai Golkar, Mukhamad Misbakhun.

Kepada awak media, Misbakhun mengatakan, kubunya bisa meraih suara banyak dalam Pilwali kali ini. Hal itu diukur dari jumlah dukungan sebanyak 70% kursi di DPRD Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Peringati Sumpah Pemuda, BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan Serahkan Jaminan Kematian kepada Ahli Waris

“Harapan kami, kami ingin tentunya suara kami lebih dari itu,” ujar Misbakhun.

Usai pendaftaran ini, lanjut Misbakhun, tim Gus Ipul-Adi Wibowo akan melakukan sejumlah rapat, pertemuan, konsolidasi, merancang strategi politik untuk berlaga di Pilwali.

Gus Ipul-Adi Wibowo datang ke KPU dengan menaiki dan dikawal iring-iringan becak. Setelah dokumen administrasi persyaratan selesai diterima KPU, mereka pulang dengan menaiki angkot.

Untuk diketahui, hari ini adalah hari terakhir pendaftaran pilwali Kota Pasuruan 2020. Sebelumnya, pasangan Raharto Teno Prasetyo dan M. Hasjim Asjari telah mendaftarkan diri di hari pertama, Jumat (04/09/2020). (tof/ono)