Gus Ipul-Mas Adi Perhatikan Dunia Pendidikan dan Wisata Religi di Kota Pasuruan

1060
PEDULI PENDIDIKAN: Dari kanan; Adi Wibowo, Gus Ipul, Ketua PDM Muhammadiyah H Abu Nasir dan tokoh Muhammadiyah bertemu di rumah makan Kebon Pring Gadingrejo, Jumat (18/9).

Pasuruan (Wartabromo.com) – Bakal pasangan calon (Bapaslon) Gus Ipul – Adi Wibowo bersilahturahmi dengan warga Muhamadiyah Kota Pasuruan, Jumat (18/09/2020).
Dalam kesempatan itu, Gus Ipul ingin lebih memperhatikan dunia pendidikan dan wisata religi di Kota Pasuruan.

Sebelumnya para tokoh Muhammadiyah memaparkan gagasan akan pentingnya peningkatan pendidikan di Kota Pasuruan. Karena ini berkaitan dengan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Dari kacamata Muhammadiyah, saat ini, sarana dan prasarana pendidikan di Kota Pasuran perlu ditingkatkan.
Rupanya gagasan keluarga besar Muhammadiyah ini mendapat respons positif dari Gus Ipul-Mas Adi.

RESPONSIF: Gus Ipul memahami kebutuhan dari jamiyah Muhammadiyah Kota Pasuruan yang bertemu sehabis Jumatan.

“Dari penjelasan dan paparan saat pertemuan tadi, dunia pendidikan di Kota Pasuruan selama ini dirasa kurang atau belum sesuai harapan oleh keluarga besar Muhammadiyah, terutama perhatiannya terhadap guru dan sarana prasarana pendidikan,” jelas Gus Ipul kepada wartawan di Rumah Makan Kebon Pring, Kota Pasuruan.

PUNYA KONSEP: Mas Adi juga menjelaskan tentang konsep pendidikan dan wisata religi saat bertemu warga Muhammadiyah.

Oleh karenanya, terkait anggaran di sektor pendidikan harus lebih dicermati. Ia menyebut bahwa anggaran pendidikan cukup besar untuk kemajuan dunia pendidikan untuk generasi ke depan.

DEKAT IBU-IBU: Gus Ipul melakukan dialog dari dekat dengan ibu-ibu yang rata rata dari Aisiyah Kota Pasuruan.

“Kalau kita tidak cermat mengelola anggaran itu, maka tidak akan terasa manfaatnya,” kata Gus Ipul.

Selain itu, Gus Ipul juga menyampaikan untuk mimpi terdekat dalam membenahi Kota Pasuruan yakni berada di sektor wisata. Terutama fasilitas-fasilitas wisata religi perlu diperbaiki terlebih dahulu.

MILITAN: Perwakilan warga Muhammadiyah yang menghadiri temu muka terbatas dengan pasangan Bapaslon Gus Ipul – Mas Adi.

“Begitu juga dengan fasilitas-fasilitas yang ada pada wisata religi, itu pun juga perlu di perbaiki,” tuturnya.

Ketua Pengurus Daerah Muhamadiyah (PDM) Kota Pasuruan, H. Abu Nasir juga mengatakan, Gus Ipul adalah sosok yang mampu melihat kekurangan yang ada di sisi Kota Pasuruan.

“Karena posisi dia strategis untuk mengatakan sesuatu yang dia lihat, misalnya pariwisata, APBD, pentingnya menggairahkan kembali perdagangan di Kota Pasuruan,” tutur Abu Nasir. (don/day/*)