Heboh Postingan Foto Pria Probolinggo Tewas di Papua

3774

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang warga Kabupaten Probolinggo, dikabarkan jadi korban penganiyaan di Papua. Akibat dari dugaan kekerasan itu, korban yang bekerja sebagai tukang ojek meninggal dunia.

Kabar tersebut berawal dari postingan media sosial facebook (FB). Akun FB bernama Afsarulmalikabidin membagikan ulang sebuah postingan dari akun benama Shamboja Maru ke Grup INFO LANTAS DAN KRIMINAL KOTA/KAB PROBOLINGGO, Jum’at 18 September 2020 sekitar pukul 17.15 WIB.

Postingan awal yang menandai 11 akun lain itu, disertai 5 foto korban dalam keadaan luka parah. “Mohon doanya untuk teman kita yang dibunuh di intan jaya papua. Bapak ini orang Probolinggo,” tulis akun Shamboja Maru.

Sementara dalam postingan ulangnya ke grup FB, akun Afsarulmalikabidin menulis ‘Namanya pak badawi orang probolinggo’.

Sontak, postingan tersebut membuat heboh warganet (netizen). Tidak hanya memberikan ‘like’ dan membagikan ulang, sebagian netizen juga membanjiri kolom komentar.

“Orang Dawuhan Krejengan ini lurr, tetanggaku. Rumahnya di selatannya pondok, timurnya makam, selatan jalan,” tulis akun ‘Abhiemz Alfian Zlagabe’ di kolom komentar.

Terpisah, Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Probolinggo Hudan, saat dikonfirmasi terkait penganiayaan yang diduga dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) itu, belum memberikan respon.

Sementara, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Probolinggo, Ahmad Arif, saat dihubungi via jaringan seluler, mengaku masih akan melakukan pengecekan. “Terimakasih informasinya mas, saya koordinasikan dulu dengan Dinsos Provinsi,” kata dia. (cho/ono)