Perkuat Silaturahmi, Wali Kota Magelang Kunjungi Kota Pasuruan

786

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kota Pasuruan menerima kunjungan Wali Kota  Magelang, Sabtu (19/09/2020). Kunjungan merupakan bagian dari komunikasi, sekaligus mengulang sejarah hubungan kedua daerah.

Plt Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo menyambut Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, di GOR Sanika Satyawada Asmara Polisi Kebonagung Kota Pasuruan.

Penghormatan dan ucapan selamat datang tentu saja disampaikan oleh Plt Wali Kota Pasuruan kepada Wali Kota Magelang.

“Kunjungan ini merupakan ikatan kebatinan dan keakraban dua daerah yakni Kota Magelang dengan Kota Pasuruan, karena punya hubungan yang luar biasa,” Kata Teno dalam sambutannya.

Ia juga mengatakan, leluhur Wali Kota Magelang berasal dari Pasuruan. Sehingga kegiatan ini adalah silahturahmi sekaligus bernostalgia.

“Semoga hubungan ini bisa dinamis ke depannya,” kata Teno.

Sigit Widyonindito menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Plt Wali Kota dan jajarannya, karena sudah menyambutnya dengan hangat dan keharmonisan.

Kota Pasuruan dinilai sebagai kota yang luar biasa karena mempunyai banyak potensi, di antaranya laut, pantai, dan potensi-potensi yang lain.

“Kota Pasuruan menurut saya luar biasa, banyak potensi di sini,” kata Sigit.

Setelah melakukan serangkaian kegiatan dalam rangka penyambutan Wali Kota Magelang, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada Wali Kota Magelang.

Kegiatan dilanjutkan dengan laga persahabatan tenis, yakni Plt Wali Kota Pasuruan melawan Wali Kota Magelang.

Sementara itu, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pasuruan Kota, Plt. Asisten Pemerintahan Kota Pasuruan, kepala organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, serta Plt. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pasuruan.

Sedangkan Wali Kota Magelang didampingi Sekretaris Daerah Kota Magelang beserta rombongan Persatuan Lawan Tenis Indonesia (PELTI) Kota Magelang. (don/**)