Polling WarMo: Gus Ipul Ungguli Petahana

4009

 

Pasuruan (WartaBromo.com.com) – Sebelas hari dibuka, hasil polling yang digagas WartaBromo Institute bekerjasama WartaBromo.com menempatkan pasangan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul – Adi Wibowo sebagai peraih suara terbanyak.

Berdasar data masuk per, Sabtu (19/09/2020) pukul 14. 00, duet pasangan dengan akronim GIAT itu meraup 618 suara. Sementara pasangan Raharto Teno Prasetyo – M. Hasjim Asyari atau TEGAS meraih 240 suara.

Direktur Konten WartaBromo.com, Asad Asnawi mengatakan, polling dilakukan dengan metode bebas terbuka berbasis IP address.

“Satu IP hanya bisa sekali mencoblos. Tapi, karena ini bebas terbuka, tidak menutup kemungkinan responden juga berasal dari luar Pasuruan,” kata Asad, Sabtu (19/09/2020) siang.

Sementara itu, hingga jelang dua pekan sejak polling ini dimulai, total 858 responden telah memberikan suaranya. Dari jumlah tersebut, 618 memberikan suaranya untuk GIAT. Sisanya, untuk TEGAS.

Namun begitu, yang perlu dicatat, polling ini hanya bersifat simulasi dan tidak bermaksud menyudutkan pihak manapun. Selain itu, juga bukan merupakan bagian dari tahapan pilwali di KPU.

Karena terbuka untuk umum, hasil polling ini juga tidak bisa diklaim mewakili suara warga Kota Pasuruan. Nah, untuk meramaikan simulasi ini, Anda para pembaca juga bisa nge-vote.

Caranya mudah. Cukup klik votting Pilwali 2020 di Nyoblos Online Wartabromo.com. (don/asd)