Dua Paslon Komitmen Jaga Kondusivitas Selama Kampanye

552
KOMITMEN: Dua paslon pilwali Kota Pasuruan saat mengikuti deklarasi kampanye damai, Sabtu (26/09/2020).

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dua Paslon yang bakal bertanding di Pilwali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf-Adi Wibowo dan Raharto Teno Prasetyo-M. Hasjim Asjari mengikuti deklarasi kampanye damai. Keduanya sepakat bakal menjaga kondusivitas selama masa kampanye.

Acara deklarasi itu digelar oleh KPU Kota Pasuruan di Hotel Horison, Gadingrejo, pada hari Sabtu (26/09/2020).

Selain 2 Paslon, hadir juga tokoh-tokoh dari Parpol pengusung, perwakilan Ormas, Kapolres Pasuruan Kota, dan Dandim 0819.

Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari mengatakan, ada sejumlah poin yang disepakati Paslon, di antaranya melaksanakan kampanye dengan damai, tertib, mematuhi protokol kesehatan, serta siap menang dan siap kalah sesuai regulasi yang berlaku.

“Acara itu juga sebagai tanda bahwa dalam 71 hari ke depan kita akan memasuki tahapan kampanye. Besar harapan kampanye bakal berjalan damai,” kata Royce.

Gus Ipul selaku calon nomor urut 1, dalam sambutannya, menjelaskan konsep trilogi pembangunan yang meliputi stabilitas, pertumbuhan ekonomi, dan pemerataan.

“Stabilitas itu pada dasarnya rasa aman dan damai. Sehingga saya komitmen dalam kampanye damai dengan harapan, keamanan, kenyamanan tetap terjaga,” kata Gus Ipul.

Sementara itu Raharto Teno Prasetyo selaku calon nomor urut 2, memaparkan bahwa Kota Pasuruan dengan keanekaragaman dan dinamikanya mirip miniatur Indonesia yang disatukan Pancasila.

“Ketika kita peras Pancasila menjadi Trisila yaitu dari sosio-nasionalis, sosio- demokratis dan ketuhanan yang berkebudayaan. Bila kita peras lagi dan kristalisasi hanya ada satu kata dengan bergotong royong,” ujar Teno.

Teno meyakini, melalui bergotong royong itulah Kota Pasuruan bisa maju. Dia berharap kampanye selama 71 hari ke depan ini benar-benar bisa berjalan damai, sehingga masyarakat bisa menitipkan amanahnya.

“Setelah 9 Desember mari kita berkumpul kembali siapapun nantinya yang menjadi pemimpin, demi Kota Pasuruan,” imbuh Teno. (tof/asd)