Diduga Korsleting Listrik, Gudang Rosokan di Rejoso Dilalap Api

1063

Rejoso (WartaBromo.com) – Sebuah gudang rosokan di Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, hangus terbakar. Penyebabnya diduga karena korsleting listrik.

Peristiwa ini diketahui terjadi pada hari Minggu (27/09/2020) tepatnya di Desa Kedungbako, pukul 12.10. Kapolsek Rejoso, AKP Bambang Sugeng menjelaskan, pada saat kejadian pemilik gudang Ubaidillah (63) sedang sendirian di rumah.

Lalu tiba-tiba ia mendengar teriakan kebakaran dari para pengguna jalan yang melintas di depan rumahnya. Seketika Ubaidillah melihat api sudah berkobar di gudangnya, tepatnya di blok tumpukan biji plastik.

Angin yang cukup kencang dan ditambah banyaknya barang-barang yang mudah terbakar menyebabkan api dengan cepat menjalar ke beberapa lokasi seperti ke tumpukan barang bekas yang sudah siap kirim.

“Kebakaran diduga disebabkan adanya hubungan arus pendek,” kata Bambang kepada WartaBromo.

Tak lama kemudian 2 mobil pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Pasuruan tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman. Api baru bisa dipadamkan pada pukul 14.23 untuk selanjutkan dilakukan pendinginan.

Dalam peristiwa ini, lanjut Bambang, tidak ada korban jiwa, sebab pada hari Minggu aktivitas jual beli rongsokan di lokasi tersebut berhenti dan seluruh karyawan libur.

“Hanya kerugian materiil yang ditaksir Rp 100 juta,” pungkas Bambang. (tof/ono)