Hari Pertama Kampanye Pilwali, Ini yang Dilakukan Paslon

1053

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hari ini, Minggu (27/09/2020) merupakan hari pertama tahapan kampanye pilwali Kota Pasuruan 2020. Pasangan nomor urut 1, Gus Ipul-Adi Wibowo bertemu relawan, sementara Teno-Hasjim melakukan kampanye dan konsolidasi pemenangan.

Pasangan nomor urut 1, Gus Ipul-Adi Wibowo bertemu para relawan di Posko Merah Putih, Kelurahan Sekargadung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Dalam kampanyenya kali ini Gus Ipul memaparkan sejumlah program prioritas jika kelak terpilih sebagai wali kota, di antaranya soal pendidikan.

Menurut Gus Ipul, setidaknya ada 3 hal yang patut diperhatikan, yakni murid, guru, dan sarana prasarana. Ketiga hal inilah yang bakal menjadi substansi pembangunan pendidikan.

“Kalau murid kita tahu ada BOS. Ada BOSDA. Yang ini semua kita tahu untuk meringankan beban orang tua. Jadi kalau murid kita upayakan gratis dari BOS-BOS yang ada itu. Kalau memungkinkan BOS dari kota,” kata Gus Ipul.

Untuk guru, Gus Ipul bakal melihat apa yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat dan pemerintah provinsi. Selanjutnya pemerintah kota nanti akan mencari apa yang belum dilakukan pemerintah pusat maupun Pemprov untuk meningkatkan kesejahteraan para guru.

“Mungkin ini juga yang akan kami sinkronisasi dengan Kementerian Agama untuk guru-guru madin dan TPQ,” imbuh Gus Ipul.

Sementara itu paslon nomor 2, Teno-Hasjim di hari pertama ini melakukan kampanye dan konsolidasi pemenangan. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Tim Pemenangan Teno-Hasjim, Aminurrokhman.

Aminurrokhman mengatakan, pada hari ini Teno dan Hasjim berbagi tugas. Satu melaksanakan kampanye, satu lagi melakukan konsolidasi.

“Pak Teno tadi ini kampanye. Kalau Pak Hasjim bersama saya konsolidasi pemenangan di 3 titik,” kata Amin. (tof/ono)