Toko di Pasar Baru Kota Probolinggo Dilalap Api

530

Probolinggo (wartabromo.com) – Pertokoan di Pasar Baru Jalan Niaga Kota Probolinggo terbakar pada Selasa malam, 29 September 2020. Enam mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

Informasi yang didapat, warga melihatnya api muncul di toko Sinar Niaga sekitar pukul 22.40 WIB. Waktu itu api sudah terlihat membubung tinggi dari toko yang menjual sembako dan pupuk tersebut. Angin yang bertiup kencang, membuat api dengan cepat menyebar ke toko lainnya. Menjalar ke arah timur dan tengah area pasar.

“Ndak tahu awalnya seperti apa. Kalau ini jualan kerupuk. Tahunya sudah besar, ya ditelepon karena dekat dengan toko saya. Ndak tahu masalahnya, bisa korsleting listrik atau gimana,” kata Halim Sucahyadi.

Nampak 4 mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Probolinggo dikerahkan, dibantu 1 truk tangki DLH dan 1 mobil damkar dari Kabupaten Probolinggo. Petugas pemadam kebakaran berjibaku berupaya menjinakkan api.

“Indikasinya korsleting listrik. Kami minta PLN untuk mematikan aliran listrik. Juga meminta DLH untuk menyuplai air, karena kalau damkar yang wira-wiri akan lama matinya api,” kata Kasatpol PP, Agus Efendi.

Saat ini, api sudah berhasil dipadamkan. Kerugian material karena kebakaran belum dihitung. Rencananya, tim Inafis Polres Probolinggo Kota akan melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. (lai/saw)