Perempuan asal Sekargadung Raih Juara 1 Lomba Videografi Bawaslu

760

Pasuruan (WartaBromo.com)- Siapa juara Lomba Videografi gelaran Bawaslu Kota Pasuruan? Hem…Deg-degan ya. Apalagi mereka yang masuk nominasi 5 besar kemarin.

Nah, sesuai janji panitia, hari ini bakal diumukan siapa saja sang jawara lomba videografi “Pengawasan Pilkada Kota Pasuruan 2020” ini.

Sesuai dengan proses penjurian yang dilakukan Jumat (16/10) lalu, dewan juri telah menetapkan 5 video yang masuk nominasi terbaik. Kelima video itu berasal dari; Muhammad Novel dkk dari SMA Negeri 1 Pasuruan dengan judul video “Di(suap)in”. Lalu, M Nadif Yusuf dkk dengan Judul “Harga Diri”.

Kemudian, Achmad Chusaeri dkk dengan judul “Serangan Fajar”. Dan Izun Nadia dengan judul “Bang Ucup Anti Money Politi. Serta yang disebut terakhir adalah M. Thoriqul Huda dan Panca Sukma dengan judul, “Kilas Keluh”.

Lantas, apakah peta nominasi dipastikan tetap sesuai urutan untuk menjadi juara? Atau berubah sesuai dengan keputusan juri.

Wow! Ternyata, para juri yang terdiri dari Ary Suprayogi (CEO Wartabromo), Moh. Anas (Ketua Bawaslu Kota Pasuruan) dan Firman Teguh Prasetya (Videografer dan Editor Profesional), memutuskan bahwa Izun Nadiah berhak atas uang tunai sebesar Rp 3 juta dan piagam penghargaan.

Perempuan yang beralamat di Kelurahan Sekargadung RT/RW 002/004 Kecamatan Purworejo ini dinobatkan sebagai juara pertama.

Video yang dikirim Nadiah memiliki sub tema; Keluarga Anti Money Politik. Ia pun menambahi judul videonya: Bang Ucup Anti Money Politik.
Kemudian Juara 2 diraih 4Claw. Tim asal SMAN 1 Pasuruan ini digawangi Muchammad Waliyyul C., Muhammad Novel, Najwa Aulia Fitri, Panji Tri Wahyudi, Fatimatuz Zahro. Mengambil sub tema: Keluarga Anti Money Politic. Judul Videonya: Di(suap)in.

Juara 3 adalah Mokhamad Thoriqul Huda dan Panca Sukma. Warga Jalan Jolondrio RT/RW 002/004 Kelurahan Krapyakrejo Kecamatan Gadingrejo. Mereka mengambil
Sub Tema: Aku Siap Menjadi Pengawas Partisipatif. Dengan Judul Video: Kilas Keluh. (Daftar lengkap para juara bisa dilihat dalam tabel dibawah, red).

Proses penjurian memang berjalan sangat ketat. Dari beberapa karya yang masuk, Dewan juri dibuat kewalahan memilih nominasi pemenang. Dari 28 karya yang terkonfirmasi, ada 19 video yang memenuhi syarat dan akhirnya fix dikirim ke wartabromo.com.

Kemudian dilakukan penjurian. Awalnya juri membreakdown menjadi 10 video terbaik. Lalu kemudian disaring lagi menjadi 5 nominasi karya video terbaik. Dan selanjutnya berpeluang menjadi kandidat juara.

Lomba videografi ini digelar Bawaslu Kota Pasuruan bekerjasama dengan Warta Bromo.com. Lomba videografi ini bertujuan untuk mengkampanyekan kepada masyarakat agar keluarganya anti money politik. Masyarakat juga diajak memilih pemimpin yang berkualitas serta masyarakat bisa menjadi bagian dari pengawasan partisipatif.

Para peserta yang menjadi juara sudah disiapkan hadiahnya. Hadiah juara 1 senilai Rp 3.000.000 + piagam penghargaan. Juara 2 sebesar Rp 2.000.000 + piagam. Juara 3 sebesar Rp 1.000.000 + piagam. Dan yang masuk harapan 1 dan harapan 2 disiapkan masing-masing hadiah sebesar Rp 500.000.

Penyerahan hadiah akan dilakukan oleh pihak Bawaslu Kota Pasuruan. Sehingga untuk teknis pemberian hadiah akan dihubungi pihak panitia lebih lanjut.

DAN INILAH DAFTAR PEMENANG LOMBA VIDEOGRAFI BAWASLU KOTA PASURUAN

Juara 1
Izun Nadiah
Alamat: Kelurahan Sekargadung RT/RW 002/004 Kecamatan Purworejo
Judul Video: Bang Ucup Anti Money Politik
Sub Tema: Keluarga Anti Money Politic

Juara 2
4Claw (Muchammad Waliyyul C., Muhammad Novel, Najwa Aulia Fitri, Panji Tri Wahyudi, Fatimatuz Zahro)
Tim SMA Negeri 1 Pasuruan
Judul Video: Di(suap)in
Sub Tema: Keluarga Anti Money Politic

Juara 3
Mokhamad Thoriqul Huda dan Panca Sukma
Alamat: Jalan Jolondrio RT/RW 002/004 Kelurahan Krapyakrejo Kecamatan Gadingrejo
Judul Video: Kilas Keluh
Sub Tema: Aku Siap Menjadi Pengawas Partisipatif

Harapan 1
M. Nadif Yusuf dkk (Adam Maulana Prasetyo dan Mukhammad Zidan Nabil)
Alamat : Jalan Letjen R. Suprapto 8/20 RT/RW 004/001 Kelurahan Kandangsapi Kecamatan Panggungrejo
Judul Video: Harga Diri
Sub Tema: Keluarga Anti Money Politics

Harapan 2
Untitled Project/Achmad Chusaeri dkk (Akhmad Syaifudin dan Ahmad Zahid Taqwa)
Alamat : Kelurahan Karangketug RT/RW 004/001 Kecamatan Gadingrejo
Judul Video: Serangan Fajar
Sub Tema: Keluarga Anti Money Politics. (day/**)