Pjs. Wali Kota Pasuruan Menerima Penghargaan LPPD dari Gubernur Jawa Timur

558

 

Pasuruan (Wartabromo.com) – Kota Pasuruan terima penghargaan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD). Penghargaan itu diraih sebagai bentuk apresiasi terhadap capaian kinerja Pemerintah Kota Pasuruan.

Penghargaan LPPD Tahun 2018 atas Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Tahun 2019 itu diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Pasuruan, Ardo Sahak hadir langsung di Gedung Negara Grahadi Surabaya menerima langsung piagam penghargaan, Jumat (16/10/2020) lalu.

Atas capaian itu, Khofifah mengapresiasi dan memuji kinerja Kepala Daerah. Capaian ini juga diharapkan dapat menjadi modal untuk meningkatkan kualitas program dalam membangun keberiringan dan menyelaraskan visi misi antara pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten dan kota.

“Capaian ini juga merupakan bentuk terjalinnya keberseiringan mulai nasional hingga ke daerah serta komitmen penuh dari semua Kepala Daerah.” ujar Khofifah dalam sambutannya.

Sekadar diketahui, selain Kota Pasuruan, ada 37 kabupaten dan kota lain di Jawa Timur yang juga menerima penghargaan. Dimana, indeks kinerja 38 daerah di Jawa Timur itu di atas 3. Artinya, semua kategori kabupaten dan kota tergolong sangat tinggi. (bel/**)