Warga Keluhkan Sampah Di Utara Stadion Bayuangga

1231

Probolinggo (wartabromo.com) – Warga di sekitar stadion Bayuangga Kota Probolinggo mengeluhkan sampah yang dibuang sembarang. Selain merusak keindahan lingkungan, sampah itu juga mengeluarkan bau busuk.

Sampah yang dikeluhkan warga berada di sisi utara stadion atau lingkungan RT 05, RW VI Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan. Sejak tikungan di dekat rumah mantan Wali Kota Probolinggo Kuntjoro Soehadi, sampah-sampah sudah terlihat.

Sampah berserakan hingga tikungan barat ke selatan. Sampah itu, dibungkus dengan kresek, ada juga yang dibuang tanpa bungkus.
Baunya membuat tak nyaman warga yang melintas. Termasuk juga beberapa warga yang memanfaatkan sebagai arena lari (jogging).

“Bau dan mengganggu Mas. Memang setiap hari seperti itu. Sebenarnya tak nyaman, tapi gak ada pilihan lain untuk berlari,” kata Ryan dan Eka Putra, warga Jalan Cokroaminoto yang tengah jogging pada Rabu, 21 Oktober 2020.

Ketua RT 05, Mugiyanto memastikan, jika sampah itu bukan berasal dari warga sekitar. Karena di lingkungannya sudah ada petugas yang mengambil sampah. Petugas itu, dibayar untuk memungut sampah di rumah warga.

“Kami pastikan bukan sampah dari warga sini. Di sini sudah ada petugasnya. Kemungkinan dari warga luar lingkungan, karena di sana kan gelap kalau malam,” tuturnya diamini oleh Hartatik, istrinya, saat dikonfirmasi terpisah.

Pihaknya, kata Mugiyanto, sudah menyampaikan keluhan itu ke dinas terkait, yakni Dinas Lingkungan Hidup. Namun, sampai saat ini tak ada tindak lanjut meski sampah itu menggangu lingkungan.

“Pernah juga laporan ke radio suara kota. Gak ada tindak lanjut dari dinas. Ya mudah-mudahan segera didengarkan keluhan kami dan ditindaklanjuti,” ujar Mugiyanto. (lai/saw)