Lagi, 3 Karyawan PT Berlina Positif Covid-19

1301
Komsi 1 dan 4 DPRD Kabupaten Pasuruan saat sidak ke PT Berlina, Pandaan (Senin, 19/10/2020). Foto: Miftahul Ulum.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – PT Berlina Pandaan akhirnya melakukan tes swab bertahap terhadap166 karyawannya yang sebelumnya diketahui reaktif saat rapid test.

Dari 166 pekerja yang reaktif, ada 44 yang dilakukan swab pada Kamis (22/10/2020). Dan, hasilnya 3 dinyatakan positif Covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Pasuruan, Ani Lathifah, menyatakan dari 3 karyawan yang positif itu tinggal di daerah berbeda.

“Yang positif tiga, dua warga Kabupaten Pasuruan, yang satu warga Kabupaten Malang,” tuturnya saat dihubungi WartaBromo.com, Jumat (23/10/2020).

Dijelaskan Ani, untuk melaksanakan tes swab itu, PT Berlina bekerjasama dengan Laboratorium Klinik Prodia. Sedangkan untuk karyawan yang belum di tes swab akan dilakukan pada gelombang kedua.

Dengan tambahan tiga positif ini, itu berarti sudah lima karyawan PT Berlina positif. Pasalnya, dari pemeriksaan sampel sebelumnya, dua lebih dulu dinyatakan positif.

Dikonfirmasi terpisaj, Saifudin Ahmad, Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menerangkan bahwa 2 karyawan positif kabupaten Pasuruan sudah dikarantina di SKB Pandaan. Sedangkan 1 karyawan positif asal Malang diserahkan ke Satgas setempat.

“Dua yang warga Kabupaten Pasuruan dikarantina di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Pandaan, sedangkan 1 warga Kabupaten Malang kita serahkan ke Satgas Covid-19 setempat,” ungkapnya.

Dijelaskannya, terhadap 122 karyawan lain yang belum di-swab baru akan dites pada Sabtu (24/10/2020) besok di RSUD Bangil. “122 sisanya akan diswab besok, di RSUD Bangil,” pungkasnya. (oel/asd)