Layanan Samsat-Satpas Polres Probolinggo Tutup

788

Kraksaan (wartabromo.com) – Layanan Samsat dan Satpas Polres Probolinggo ditutup. Penutupan itu, berlaku selama libur bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Untuk pelayanan SIM tutup selama 4 hari, mulai hari ini karena cuti bersama. Informasi terkait hal ini, sudah kami sebar luaskan melalui media sosial,” sebut Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP. Purwanto Sigit Raharjo pada Rabu, 28 Oktober 2020.

Warga, kata Sigit, tak perlu khawatir jika SIM miliknya habis masa berlakunya pada Rabu, 28 Oktober hingga Sabtu, 31 Oktober 2020. Satpas memberikan dispensasi pengurusan perpanjangan SIM pada Senin-Selasa, 2-3 November. Di Satpas Polres Probolinggo Jalan Suroyo.

“Masa tenggangnya selama 2 hari itu. Warga dapat memanfaatkannya selama jam operasional yang berlaku. Lewat dari itu, prosedurnya sama dengan membuat SIM baru,” sebut mantan Kapolsek Dringu itu.

Berbeda dengan pelayanan Satpas yang ditutup selama 4 hari, maka Samsat Kraksaan hanya 3 hari. Sebab pada 31 Oktober tetap buka. “Sama juga libur. Tapi hari Sabtu buka. oleh karenanya karena masih masa pemutihan sampai akhir bulan ini, masyarakat bisa manfaatkan,” tandas AKP. Sigit.

Meski sudah diumumkan, cuti bersama itu tak banyak diketahui warga. Beberapa warga terlihat mendatangi kantor Samsat Kraksaan di Desa Sumberlele. Mereka bermaksud mengurus surat kendaraan yang habis masa berlakunya.

“Gak tahu, kirain buka. Ya mau urus STNK yang mati hari ini,” sebut Ahmad, salah satu warga yang terlanjur datang ke kantor Samsat Kraksaan. (cho/saw)