Setelah 5 Hari, Banjir di Kedungringin Mulai Surut

933

 

Beji (WartaBromo.com) – Setelah 5 hari direndam banjir, permukiman di Dusun Kedungringin Selatan, Desa Kedungringin, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan mulai surut. Warga pun mulai bersihkan rumah dan lingkungannya.

Dari pantauan wartabromo, pada Rabu (4/11/2020), jalan desa sudah bisa dilalui, meskipun masih tergenang air dengan rata-rata ketinggian sentimeter.

Fatoni (40), warga Kedungringin Selatan mengungkapkan, air mulai surut sejak kemarin. Ia sudah membersihkan bagian dalam rumah dan mulai menempati seperti sebelumnya.

“Mulai habis duhur saya bersihkan, ini tinggal bagian teras belum surut, nunggu surut baru dibersihkan,” ungkapnya kepada wartabromo.

Banjir yang merendam gedung sekolah maupun fasum lain di Kedungringin Selatan juga sudah mulai surut. Salah satu yang terendam sebelumnya adalah TK PGRI 1 Beji.

Baca Juga :   Balapan Liar, 28 Remaja Kota Pasuruan Berikut Puluhan Motor Protolan Kena Razia

Chilyatin Nisa’, Kepala TK bersama 3 guru terlihat sedang membersihkan sisa banjir di dalam ataupun luar ruang sekolah.

“Tadi mulai bersih-bersih sejak pukul 07.30 WIB, ini pakai gayung dan bak. Buku gambar dan beberapa buku anak-anak rusak terendam banjir,” ungkapnya sembari menguras air dari dalam kelas.

Hingga siang ini, halaman sekolah masih menggenang dan diperkirakan baru surut pasa lusa depan.

“Masak harus diuruk lagi, solusinya memang hanya diuruk, kalau pakai pompa, mengalirkannya juga tidak bisa,” imbuhnya. (oel/ono)