Dewan Minta Bantuan Sosial Ekonomi November-Desember Disalurkan Bulan Ini

1218

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bantuan sosial dan ekonomi untuk warga Kota Pasuruan yang terdampak Covid-19 tersisa 2 bulan. Dewan meminta sisa bantuan itu disalurkan langsung bulan ini.

Ketua Pansus Covid-19 Kota Pasuruan, Abdullah Junaedi mengatakan, ia sudah menyampaikan permintaan itu pada rapat dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Senin (01/10/2020).

Pertimbangan Pansus, kata Junaedi, tanggal 14 Desember 2020 segala program kegitan sudah berakhir. Pansus khawatir, jika tidak segera disalurkan anggarannya hangus.

“Kalau hangus kan jadi SILPA. Muspro lagi. Kan eman,” kata Junaedi kepada WartaBromo, Rabu (04/11/2020).

Pertimbangan kedua, lanjut Junaedi, pada bulan Desember adalah masa-masa pencoblosan. Menurutnya, bulan Desember masa yang rawan dimanfaatkan untuk kepentingan politik.

Baca Juga :   Gus Ipul Jadi Sekjend PBNU, Begini Komentar Warga Kota Pasuruan

“Ya biar kita saling menjaga. ASN juga terjaga netralitasnya,” imbuh Junaedi.

Di Kota Pasuruan ada 11.153 penerima manfaat bantuan sosial yang bersumber dari APBD ini. Sementara untuk bantuan ekonomi, ada 3.326 penerima manfaat. Besaran bantuan keduanya sama, yakni Rp200 ribu selama 9 bulan.

“Kita dan gugus tugas sudah sepakat, sisa bantuan 2 bulan itu akan disalurkan di bulan November tanggal 15 November,” pungkas Junaedi. (tof/ono)