Ini Pertanda Seseorang Sedang Kesurupan

924

 

Pasuruan (Wartabromo.com) – Kerasukan makhluk gaib mungkin masih dipercaya oleh banyak orang. Kondisi ini sering membuat seseorang hilang kendali.

Biasanya, orang yang kesurupan memiliki tanda-tanda tertentu. Untuk mengetahuinya, berikut uraian yang telah dirangkum dari beberapa sumber.

1. Berubahnya kondisi tubuh

Tanda umum yang sering dialami orang kesurupan yakni perubahan kondisi tubuh. Mulai tatapan kosong keringat dingin hingga meronta-meronta tak terkendali bahkan ada yang sampai hilang kesadaran.

2. Kelima indera tubuh akan merasakan sensasi berbeda dari biasanya

Orang yang betul-betul kesurupan akan merasakan sensasi aneh di bagian tubuh. Sementara mata seakan tertarik ke dalam tubuh dan mengalami iritasi. Tak hanya itu, bibir, mulut, dan tenggorokan akan menjadi sangat kering. Kulit dari orang yang kesurupan akan berminyak dan kadang timbul ruam-ruam. Jika kulitnya disentuh, orang kesurupan akan mengalami sensasi merinding.

3. Suara berubah

Perubahan suara menjadi salah satu tanda yang mudah dikenali. Konon, suara orang yang kesurupan berubah sesuai makhluk yang merasukinya. Apabila sosok yang merasuki perempuan, suaranya akan berubah layaknya perempuan sekalipun yang kerasukan adalah laki-laki.

4. Kekuatan bertambah

Lantaran orang yang kesurupan hilang kendali, kekuatannya bertambah melebihi biasanya. Hal itu bergantung energi yang masuk pada seseorang. Tak heran, orang-orang kesurupan mampu menghalangi siapapun yang mencoba mengeluarkan makhluk dari tubuh korban. (bel/ono)