Total 82 Kios di Pasar Karangketug Ludes Dilalap Api

1011

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kebakaran yang terjadi Pasar Karangketug, Kota Pasuruan, pada Rabu (04/11/2020) malam melenyapkan puluhan lapak. Total ada 82 tempat yang terbakar dalam peristiwa ini.

Baca: Pasar Karangketug Kota Pasuruan Terbakar

Baca juga: Pasar Terbakar, Tiga Damkar Dikerahkan

Kepala UPT Pasar Disperindag Kota Pasuruan, Ridho Wijaya mengatakan, 82 tempat yang terbakar itu terdiri dari 10 los dan 72 bedak. Semuanya terletak di area pasar loak. “Yang terbakar di area pasar loak,” kata Ridho.

Diketahui, api mulai muncul, membesar, dan diketahui masyarakat pada sekitar pukul 19.00. Setelah itu api dengan cepat merambat ke segala arah dan meludeskan semuanya.

Di area pasar loak ini juga terdapat beberapa bengkel sepeda motor. Diduga, api makin membesar karena menyambar peralatan bengkel seperti oli, minyak, dan lain-lain.

Baca Juga :   Kebakaran Karangsono, Dugaan Awal Berasal dari Dapur

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Pasuruan, Catur Aldoko menyebut, api mulai bisa dipadamkan sekitar pukul 21.30. Pihaknya mengerahkan 3 mobil Damkar ditambah 2 mobil Damkar dari BPBD Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu, salah satu pemilik lapak yang terbakar, Yanto mengaku, memiliki 6 lapak di lokasi yang kini hanya tersisa tumpukan puing-puingnya.

Kerugian yang ia derita ditaksir hingga puluhan juta rupiah. “Ya sekitar Rp40 juta-an,” katanya. (tof/asd)