Hari Ini, Google Ikut Rayakan Hari Ayah Nasional

746

Pasuruan (wartabromo.com) – Google menyajikan sesuatu yang berbeda pada tanggal 12 November 2020, hari ini. Ya, Logo Google Doodle dibuat menarik dengan potongan – potongan grafis amplop, kertas surat, alat tulis, gunting, dan aksesoris lainnya.

Rupanya, google sedang turut merayakan hari ayah yang jatuh pada hari Kamis 12 November 2020 dengan mengajak penggunanya untuk membuat prakarya yang dapat dikirimkan sebagai kado ucapan hari ayah.

Apabila logo google Doodle itu diklik maka akan muncul tulisan Selamat Hari Ayah! Ayo membuat prakarya!

Selanjutnya pengguna diminta untuk menyusun potongan hati dan susunan kue dilembar kertas untuk dikirimkan melalui aplikasi perpesanan pengguna.

Dikutip dari Wikipedia, Hari Ayah adalah hari untuk menghormati kebapakan, ikatan ayah serta pengaruh ayah dalam masyarakat. Di Indonesia, Hari Ayah dirayakan pada 12 November dan bukan hari libur umum.

Hari Ayah di Indonesia pertama kali dinyatakan pada tahun 2006 di Balai Kota solo dihadiri oleh ratusan orang dari berbagai kelompok masyarakat, termasuk orang-orang dari komunitas komunikasi antar agama.  (yog/yog)