Ratusan Kotak Suara untuk Pilwali 2020 Tiba di KPU

718

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ratusan kotak suara untuk gelaran Pilwali 2020 telah tiba di KPU Kota Pasuruan. Ratusan kotak suara itu nantinya akan disebar di seluruh TPS di Kota Pasuruan.

Komisioner KPU Kota Pasuruan, Nanang Abidin mengatakan, ada 357 kotak suara yang tiba di KPU pada hari ini, Kamis (12/11/2020).

“Ada 357 kotak suara yang sudah datang,” kata Nanang kepada WartaBromo.

Selain kotak suara, lanjut Nanang, sejumlah perlengkapan logistik dan kesehatan juga sudah datang, di antaranya adalah masker, hand sanitizer, face shield, dan disinfektan.

Jumlah TPS di Kota Pasuruan sendiri ada 357 dengan masing-masing TPS berisi 7 KPPS dan 2 hansip. Perlengkapan kesehatan itu nanti bakal diberikan kepada seluruh petugas TPS.

Baca Juga :   Biar Suasana Pilwali Sejuk, Polres Terjunkan Polisi Wanita

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Pasuruan, Moch Anas mengatakan, tadi pagi Bawaslu dan polisi telah melakukan pengecekan kotak suara tersebut di KPU.

Menurut Anas, di lokasi tempat menyimpan kotak suara tersebut, terdapat sisa kotak suara Pemilu 2019. Pihaknya meminta KPU untuk memisahkan kotak suara yang baru dengan sisa kotak suara Pemilu tahun lalu.

“Karena standarnya sama. Khawatirnya nanti yang terpakai malah yang bekas. Makanya polisi dan saya tadi ke sana memastikan untuk dibedakan,” kata Anas. (tof/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.