Ini 5 Stasiun yang Menyimpan Hal Mistis

2565

 

Pasuruan (Wartabromo.com) – Layanan transportasi kereta api sudah digunakan sejak zaman penjajahan. Tak ayal, stasiun menyimpan banyak cerita termasuk hal mistis.

Mengutip kumparan, ada 5 stasiun yang menyimpan kisah horor. Dimana saja stasiun tersebut?

1. Stasiun Ketanggungan Barat

Stasiun Ketanggungan Barat menjadi saksi bisu terjadinya peristiwa kecelakaan kereta api. Kejadian nahas tersebut menewaskan sekitar 45 korban. Konon, peristiwa tersebut menjadi awal mula kesan horor menyelimuti Stasiun Ketanggungan Barat.

Banyak cerita dari penumpang yang menyebut sering mencium aroma darah segar. Tak hanya itu, suara jeritan kesakitan dan minta tolong juga sering terdengar.

2. Stasiun Purwakarta

Stasiun Purwakarta dibangun era penjajahan Belanda dan diresmikan tahun 1902. Stasiun satu ini dikenal dengan aura mistis lantaran menyimpan banyak misteri.

Baca Juga :   Viral Puluhan Penumpang di Stasiun Kota Pasuruan Terlantar

Banyak kesaksian warga yang melihat penampakan makhluk tak kasat mata. Penampakan tersebut diyakini masyarakat berkaitan dengan gerbong yang pernah jadi saksi bisu sebuah kecelakaan tragis.

3. Stasiun Manggarai

Kesan mistis di Stasiun Manggarai akan terasa menjelang tengah malam. Pada waktu tersebut, tak sedikit yang bersaksi melihat penampakan anak kecil berlarian di tengah rel dan mendengar suara teriakan yang tidak jelas sumbernya. Konon, hal itu berkaitan dengan para arwah gerbong tua yang disimpan di sana.

4. Stasiun Sedayu

Suasana hiruk pikuk di Stasiun Sedayu ketika malam hari cukup menguji nyali. Pasalnya, ketika malam hari, sering terdengar suara bel kereta, peluit petugas kereta, dan bunyi keluar masuk dari kereta. Sayangnya, aktivitas tersebut bukan dilakukan manusia. Suara-suara itu disebut-disebut merupakan aktivitas dari arwah kompeni Belanda. Pasalnya, sering terlihat penampakan noni Belanda serta suara orang berbincang tapi bukan dengan bahasa Indonesia.

Baca Juga :   Seram! Ini 3 Tempat Wisata yang Dikenal Mistis di Jawa Timur

5. Stasiun Kaliwedi

Pecinta uji nyali mungkin menyukai stasiun satu ini. Meski bangunannya tak besar, tapi kesan horor cukup kental. Berdasarkan cerita, di stasiun yang sudah tak beroperasi ini tersimpan banyak makhluk arogan dan membenci kehadiran manusia. Praktik pesugihan juga dikaitkan dengan dengan kisah mistis di Stasiun Kaliwedi. Itu lantaran banyaknya korban jiwa yang dijadikan tumbal melalui peristiwa kecelakaan.

Ada yang berniat uji nyali di sana? (bel/ono)