Pemkab Pasuruan Lelang 10 Jabatan Sekaligus, Simak Posisinya

894
Ilustrasi lelang jabatan.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkab Pasuruan melelang 10 jabatan pimpinan tinggi pratama yang kosong. Mulai dari direktur rumah sakit hingga kepala dinas.

Kabar lelang jabatan itu pun diumumkan langsung Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Pssuruan Nomor 03/PANSEL-JPT/KAB.PAS/2020, Tahun 2020.

Merujuk pengumuman tersebut, setidaknya ada 10 posisi jabatan yang kini tengah dilelang. Diantaranta, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Kemudian, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Bangil, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Lalu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pertanian, serta Kepala Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan.

Lelang tersebut terbuka ASN yang sudah memenuhi kriteria administratif berkesempatan untuk menjadi peserta seleksi. Bahkan, tidak hanya bagi ASN di lingkungan Pemkab Pasuruan.

“Kesempatan juga terbuka bagi ASN di wilayah Provinsi Jawa Timur,” tulis pengumuman yang dirilis tanggal 23 November lalu itu.

Perlu diketahui, lelang jabatan terbuka ini menggunakan sistem gugur. Dimana calon peserta hanya dapat mengikuti tahapan selanjutnya apabila telah dinyatakan lolos pada tahao sebelumnya. Selain itu, calon peserta diperbolehkan memilih dua formasi jabatan.

Bagi peserta yang mengikuti seleksi ini, tenggat waktu untuk penyerahan berkas administratif pada 29 Nopember 2020 pukul 15.00.

Setelah itu, bagi yang lolos seleksi administratif harus menyerahkan makalah atau bahan paparan tentang pemahaman terhadap ruang lingkup tugas pokok dan fungsi, dan inovasi program untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Pasuruan.

Hasil seleksi akan ditetapkan pada 11 Desember 2020. Setelah itu, mereka yang terpilih akan dilantik pada 4 Januari 2021. (oel/asd)