Bertemu Sopir Angkot, Gus Ipul Perlu Revitalisasi Angkot di Kota Pasuruan

780
TIDAK CANGGUNG: Gus Ipul menyapa para sopir angkot dengan naik angkutan sebelum pertemuan Jumat (27/11) siang tadi.

Pasuruan (Wartabromo.com) – Calon Wali Kota Pasuruan nomor urut 01, Saifullah Yusuf kembali menyapa masyarakat. Kali ini yang ditemui adalah para sopir angkutan umum (angkot). Di hadapan mereka, Gus Ipul mengungkapkan bakal menggagas revitalisasi angkutan umum di Kota Pasuruan.

Pertemuan berlangsung gayeng di Posko Pemenangan Gus Ipul-Mas Adi di Jalan Panglima Sudirman Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Jumat (27/11) sekitar pukul 13.00 WIB.

PERLU REVITALISASI: Bertemu para sopir angkot, Gus Ipul menggagas perlunya revitalisasi angkutan kota baik secara online maupun offline.

Puluhan sopir angkot hadir. Seperti biasa, Gus Ipul mengajak para konstituennya ini bergembira dengan bernyanyi. Mereka tampak antusias sekali.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul mengatakan di era digital dan di tengah banyaknya layanan transportasi berbasis digital, angkutan umum konvensional harus tetap mendapat perhatian.

AKRAB: Para sopir angkot mengeluhkan kondisi mereka kepada Gus Ipul karena penghasilan mereka terus menurun.

“Selama ini mereka belum mendapat perhatian sepenuhnya,” kata Gus Ipul disambut tepuk tangan para sopir angkot.

Para sopir angkot ini berkeluh kesah kepada Gus Ipul. Belakangan penghasilan mereka makin menurun. Apalagi setelah dihantam badai pandemi Covid-19.

TETAP SEMANGAT: Gus Ipul terus menyemangati para sopir angkot agar mereka tetap bekerja dengan sabar dan tawakkal.

Selama ini, rezeki mereka paling banyak dari anak-anak sekolah yang pulang-pergi naik angkutan umum. Tetapi semenjak pandemi, anak-anak sekolah belajar di rumah. Sehingga penghasilan mereka pun turun drastis. Bahkan membeli bensin untuk operasional satu hari saja tidak cukup.

Untuk itu, menurut Gus Ipul, pemerintah perlu berperan aktif mengakomodir keluhan para sopir angkot ini. Ia menilai perlu adanya revitalisasi angkutan umum di Kota Pasuruan. Angkutan umum harus terintegrasi mulai dari di gang, jalan besar, hingga di tempat-tempat publik.

“Maka dari itu, angkutan umum harus direvitalisasi. Jangan dibiarkan begini,” imbuh Gus Ipul sedikit geram.

Selain itu, menurut mantan Wagub Jatim ini, adaptasi dengan dunia digital juga mutlak diperlukan. Angkutan umum ini nanti juga bakal terintegrasi dengan program Smart City Gus Ipul. “Dua dunia harus berkembang di Kota Pasuruan. Dunia online dan dunia offline,” pungkasnya. (tof/day/*)