Kabar Baik! Pasien Sembuh Covid di Kabupaten Pasuruan Capai 86,3 Persen

695

Pasuruan (wartabromo.com) – Tingkat kesembuhan pasien covid-19 di Kabupaten Pasuruan terus mengalami peningkatan sejak beberapa minggu terakhir.

Data yang didapatkan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan per 28 November 2020 pukul 14.00 WIB menyebutkan, saat ini total jumlah pasien sembuh mencapai 1581 pasien dari total pasien terkonfirmasi sebanyak 1838 pasien atau sekitar 86, 3 persen.

Sementara itu, data pasien suspek tercatat sekitar 48 pasien dengan tingkat kesembuhan sekitar 612 pasien.

Tak hanya itu, 3 Kecamatan di Kabupaten Pasuruan yakni Kecamatan Tosari, Puspo dan Lumbang kini sudah kembali berstatus zona hijau sementara Kecamatan Tutur, Kejayan, Gondangwetan sudah memasuki zona orange dan 18 Kecamatan lainnya masih berada di Zona Merah.

“Alhamdulillah jumlah pasien positif yang sudah dinyatakan sembuh semakin banyak. Turunnya jumlah pasien tersebut secara otomatis fluktuasi terpaparnya masyarakat kita juga makin turun. Yang paling penting adalah masyarakat tidak usah takut untuk melaporkan. Karena Covid-19 ini kalau ditangani lebih awal bisa cepat sembuh”,  Ujar Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf menyikapi kondisi tingkat kesembuhan tersebut seperti dikutip WartaBromo dari laman resmi Pemkab setempat. (yog/yog)