Bawa Jenazah, Ambulans Terbakar di Tol Pandaan

5617
Petugas memadamkan api yang membakar mobil ambulans di exit tol Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (1/12/2020) malam. Foto: Istimewa.

 

Pandaan (WartaBromo.com) – Sebuah mobil ambulans yang tengah membawa jenazah terbakar jelang exit tol Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (1/12/2020) sekitar pukul 20. 00.

Baca: Ambulans yang Terbakar di Tol Gempan Ternyata Milik Masjid di Surabaya

Informasi yang dihimpun WartaBromo., mobil berpelat nomor L 1524 JF tersebut berangkat dari Sidoarjo dan hendak mengantar jenazah ke Blitar.  ,

Namun, sekitar 150 meter menjelang exit tol Pandaan, tepatnya di KM 56/A, mobil yang tengah melaju itu keluar asap dari bagian bawah mobil.

Rombongan keluarga yang kebetulan ada di belakang ambulans bergegas mendahului dan meminta sopir menghentikan ambulans.

Seketika itu jenazah dalam mobil dievakuasi. Dan, tak lama kemudian, api melahab seluruh bagian mobil ambulans.

Dilansir dari E100, pada pukul 20.11, petugas pemadam kebakaran sudah datang , lalu memadamkan api yang melahap ambulans.

Sementara itu, Rohman, Senkom Jasa Marga Tol Gempol-Pandaan sempat menghimbau untuk sementara kendaaraan agar keluar di Gempol atau Purwodadi terlebih dahulu.

Menurut Kanit PJR 2 Polda Jatim, Iptu. Rony Faslah, tidak ada korban jiwa dalam insiden in. Jenazah yang sebelumnya ada di ambulans juga berhasil dievakuasi.

“Jenazah dalam keranda langsung dikeluarkan dan dibawa menjauh hingga 100 meter dari TKP,” kata Kanit PJR 2 Polda Jatim AKP Rony Faslah, seperti dikutip dari Detik.com.

Labih lanjut, Rony mengungkapkan kebakaran pada ambulans diduga disebabkan oleh korsleting listrik.

“Kebakaran karena korsleting sistem elektronik kendaraan,” terang Rony seperti dikutip dari Detik.com.

Sementara itu, jenazah sudah dibawa ke rumah duka dengan ambulans lain. Informasi selanjutnya masih menunggu keterangan dari pihak kepolisian. (oel/asd)