Brio Tertabrak KA Sri Tanjung, Sopir Selamat

906

 

Kademangan (wartabromo.com) – Sebuah citycar ringsek di perlintasan tanpa palang pintu, Kelurahan Pilang, Kademangan, Kota Probolinggo. Mobil yang dikemudikan seorang perempuan ini tak berbentuk setelah tertabrak KA Sri Tanjung.

Informasi yang dihimpun, sekitar pukul 15.50 WIB, melintas Brio putih dari arah selatan menuju utara. Sesampai di perlintasan kereta tanpa palang pintu, pengemudi bernama Mega Ratu Muslimah (27) tersebut langsung menyeberang.

“Tanda peringatan sudah hidup, mungkin si sopir tidak tahu ya kalau ada kereta mau lewat. Memang di perlintasan ini, tidak ada palang pintunya. Tapi ada lampu dan sirine peringatan,” kata salah satu warga, Saiful, Senin (30/11/2020) petang.

Pada saat bersamaan, melintas dari barat ke timur, kereta api Sri Tanjung, jurusan Surabaya Banyuwangi. Mobil dengan nopol S1874ZB inipun langsung tertabrak di bagian moncong kiri depan. Kerasnya benturan, membuat citycar putih tersebut terpental sekitar 10 meter dari titik awal benturan.

“Sopirnya tidak apa tadi, hanya luka ringan. Infonya mengalami benturan di area kepala. Sudah dibawa ke RSUD dr. Moch. Saleh sama polisi,” lanjut Saiful.

Bangkai mobil yang ringsek karuan saja menjadi tontonan warga. Karena terletak di sisi jalur utama jalan soekarno hatta, banyak pengendara yang berhenti untuk melihat. Kondisi itu membuat arus lalu lintas sempat macet.

Sedangkan si perempuan yang tercatat sebagai warga Desa Muneng, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo itu langsung dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan.

“Kami terjunkan anggota untuk atur lalu lintas dan evakuasi unit yang terlibat kecelakaan,” ujar Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo Kota, Ipda Tohari. (lai/saw)