Bupati Lumajang Terkonfirmasi Covid-19

1169
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat menjalani tes swab. Foto: Screenshot video Facebook Thoriqul Haq.

 

Lumajang (WartaBromo.com) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq terkonfirmasi Covid-19, Jumat (11/12/2020). Saat ini ia sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Hal ini diungkapkan secara langsung oleh Cak Thoriq -sapaan akrabnya- melalui akun Facebook pribadinya.

“Tes swab yang pertama, saya dinyatakan negatif Covid-19. Kemudian tadi malam, saya melakukan tes swab yang kedua. Dan hasilnya saya dinyatakan positif Covid-19,” jelas Cak Thoriq.

Setelah dinyatakan positif, orang nomor 1 di Lumajang ini akan menjalankan tahapan sesuai protokol penanganan Covid-19. Ia melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Akan ada pemeriksaan awal untuk memastikan adanya gejala medis atau tidak. Alhamdulillah saat ini saya dalam keadaan sehat, dalam keadaan bugar,” lanjutnya.

Cak Thoriq kemudian mengatakan, terkait penyelenggaran kegiatan pemerintahan akan tetap berjalan. Semua akan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati.

“Roda pemerintahan tetap berjalan, pelayanan tetap berjalan, tapi itu tetap harus patuh protokol kesehatan,” kata Cak Thoriq.

Meski demikian, Cak Thoriq meminta warga tetap memperhatikan protokol kesehatan. Di antaranya mengenakan masker, jaga jarak, hingga sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir.

“Saya mohon doa supaya saya bisa segera sembuh dari Covid-19,” tandasnya.

Sebelumnya Cak Thoriq mengatakan sempat merasakan tidak enak badan selama beberapa hari terakhir. Ia juga terserang batuk setelah menjalani jadwal yang padat pasca erupsi Gunung Semeru. (may/ono)