Motor Sport Ditinggal di Rumah Kades Leces

3124

Leces (wartabromo.com) – Sepeda motor sport tanpa tuan diparkir di depan rumah Kepala Desa (Kades) Leces, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Diduga hasil curian, motor itupun diamankan polisi.

Motor Honda CB 150 R itu, diketahui terparkir di halaman rumah Kades Leces, Tejo Prabowo (53) pada Rabu, 9 Desember 2020 sekitar pukul 06.00 WIB. Kades Leces sempat mengumumkan adanya motor tersebut.

Namun hingga siang hari, tak ada yang mengakui sebagai pemilik motor warna putih berpelat N-3754-PD itu. Sehingga sang kades melaporkan motor tak bertuan itu ke Polsek Leces.

“Kami datangi ada sepeda motor tanpa pemilik di halaman depan rumah Kades Leces. Kami bawa motor itu ke polsek untuk kepentingan penyelidikan,” kata Kanitreskrim Polsek Leces, Bripka Eko Aprianto pada Kamis, 10 Desember 2020.

Baca Juga :   Hujan 2 Jam, Sejumlah Sudut Kota Probolinggo Banjir

Motor itu memiliki nomor rangka (noka) MH1KC811XGK13415. Sedangkan nomor mesin (nosin) yakni KC81E1129659. Noka dan nosin masih terlihat dengan jelas.

Kanitrekrim menduga motor lelaki itu, hasil tindak kriminal. Pelaku takut ditangkap, sehingga terpaksa mengembalikan motor hasil curian, yang diperkirakan merupakan barang bukti dari kasus lama.

“Dugaan sementara, pelaku sudah hafal medan. Sehingga sepeda motor yang berhasil dicuri ditaruh tepat di rumah kepala desa. Kami akan kembangkan kasus ini dengan penyelidikan lebih lanjut,” tandas Apri. (lai/saw)