Sempat Tergenang, Banjir di Karangketug Surut

737

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hujan yang turun sejak Sabtu (12/12/2020) siang tidak hanya menyebabkan sebagian wilayah Kabupaten Pasuruan kebanjiran.

Baca: Banjir Kembali Datang, Satu Rumah Ambruk Timpa Pemilik

Di Lingkungan Karangasem, Kelurahan Karangketug, Kota Pasuruan, banjir juga sempat menggenangi permukiman setempat. Untung saja, pada Minggu (14/12/2020) pagi, banjir akibat luapan Kali Welang surut.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pasuruan, Murtadho mengungkapkan, banjir berasal dari luapan Sungai Welang yang mulai naik sekitar pukul 19.30 dan kemudian masuk ke pemukiman warga.

Ketinggian air di pemukiman, dikatakan Murtadho, sempat setinggi pinggang orang dewasa. Pantauan WartaBromo, hingga pukul 23.30, genangan air masih setinggi lutut orang dewasa.

Baca Juga :   Kerusakan Lahan Jadi Pemicu Banjir Pasuruan

“Puncak pasang air laut pukul 21.00. Diperkirakan banjir akan segera surut,” kata Murtadho.

Di lokasi, BPBD telah mengerahkan dua perahu karet dan satu perahu fiber untuk berjaga-jaga bila ada warga yang perlu dievakuasi. Namun pada peristiwa ini tidak ada warga yang dievakuasi.

Sementara itu Lurah Karangketug, Ali Santoso mengatakan, di lingkungan Karangasem ini ada ratusan KK yang terdampak banjir. “Sekitar 313 KK yang terdampak banjir. Tapi pagi ini sudah surut,” kata Ali, Minggu (14/12/2020) pagi. (tof/asd)