Pasar di Kota Pasuruan Dipasang Running Text, Warga Bisa Cek Harga Bahan Pokok

1071

Pasuruan (wartabromo.com) – Empat pasar di Kota Pasuruan dipasang tulisan berjalan (running text). Upaya tersebut dilakukan untuk memberikan informasi kepada pedagang maupun pengunjung mengenai harga bahan pokok terbaru.

Ridho Wijaya, Plt Kepala Pasar di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan menjelaskan, informasi mengenai harga bahan pokok itu dipampang dalam papan tulisan bergerak. Papan itu dipasang di dalam area pasar agar mudah dilihat calon pembeli maupun pedagang.

“Isinya adalah update harga terbaru bahan pokok,” katanya kepada wartabromo.com, Selasa (15/12/2020).

Pemasangan alat itu dilakukan di empat pasar tradisional mulai bulan ini. Rinciannya di Pasar Kebonagung, Pasar besar, Gadingrejo, dan Karangketug.

Kebijakan itu diambil demi kepuasan masyarakat, supaya tidak ada permainan harga kebutuhan pokok. Nah, informasi harga bahan pokok itu diperbarui setiap hari oleh petugas pasar.

Baca Juga :   Pemkot Pasuruan Gagal Raih WTP

Data harga bahan pokok itu didapatkan petugas dari pedagang, dan bakal diupdate setiap pukul 07.00 WIB.

“Kalau ada pedagang jual di atas harga yang tertera, pembeli bisa komplain,” tandasnya.

Ridho menyebut, pihaknya akan langsung menegur pedagang yang menjual bahan pokok di atas harga yang tertera di papan. Karena itu adalah bagian dari upaya perlindungan konsumen.

Diketahui, running text tersebut aktif sejak 2 minggu yang lalu. Dengan adanya papan informasi itu, diharapkan harga bahan pokok tetap stabil. (don/**)