Sering Dicatut untuk Menipu, Ini Langkah Bupati Pasuruan sebagai Antisipasi

541
Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf. Foto: Romadoni.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bupati Pasuruan, HM. Irsyad Yusuf akan membuat akun resmi yang digunakan sebagai ruang konsultasi bagi masyarakat.

Hal itu dilakukan setelah adanya beberapa akun palsu yang mengatasnamakan dirinya untuk lakukan penipuan.

Beberapa bulan yang lalu, nama Bupati Pasuruan pernah dicatut oknum tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.

Saat itu modusnya dengan mengirim surat yang seolah-olah dari bupati. Isinya permohonan dana untuk pengamanan pelaksanaan pilkada.

Salain itu, nama Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf kembali dicatut oknum penipu lagi. Kali ini modusnya adalah membuat akun palsu di media sosial Facebook dengan nama Irsyad Yusuf yang meminta uang Rp 200 juta untuk memproduksi pakan ternak sapi perah.

Atas kejadian tersebut, Irsyad Yusuf Bupati Pasuruan mengatakan, jika nanti ada warga maupun pihak-pihak tertentu membutuhkan informasi terkait apapun di Pemerintah Kabupaten Pasuruan, bisa melakukan konfirmasi dan menghubungi Kominfo.

“Silakan hubungi Kominfo, ke instansi, OPD, dan kalau perlu ke Camat,” tutur Irsyad kepada WartaBromo., seusai melakukan pelantikan sejumlah Kepala Dinas yang baru di Gedung Serba Guna Pemkab Pasuruan, Senin (4/1/2021).

Irsyad juga meminta agar masyarakat lebih paham lagi jika mempunyai keperluan dengan Pemkab Pasuruan. Untuk itu, kejadian ini menjadi masukan untuk  dirinya dan juga Pemkab.

Ke depan, pihaknya akan membuat akun resmi Pemerintah Kabupaten Pasuruan di media sosial. Akun ini nantinya bisa digunakan untuk ruang konsultasi bagi masyarakat. “Nanti kalau bisa ada akun resmi lah,” tandasnya. (don/asd)

Simak videonya: