Jalur Pantura Tergenang Banjir, Arus Lalin Merambat

759

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Jalur pantura di wilayah Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan tergenang banjir. Akibatnya arus lalu lintas di wilayah ini terganggu.

Pantauan WartaBromo, air menggenangi jalur pantura di wilayah Blandongan, tepatnya di sisi barat terminal baru. Arus lalu lintas di jalan ini pun sekarang dibuat satu arah.

Laju kendaraan pun terganggu karena derasnya air yang meluber dari Sungai Petung. Tampak sejumlah petugas dan warga sekitar membantu mengatur lalu lintas di lokasi.

Beberapa kendaraan sepeda motor pun dialihkan oleh petugas dan warga melewati jalan-jalan kecil. Air yang meluber ke jalur pantura ini berasal dari lubernya Sungai Petung.

Baca Juga :   Sudah ‘Kebal’, Warga Bangil Santai Saat Banjir Datang

Warga sekitar, Rofiati mengatakan, sebelum ini banjir juga sempat menyapa Jalur Pantura di sekitar rumahnya, namun tak sebesar yang sekarang.

“Ini paling besar,” katanya kepada WartaBromo, Selasa (05/01/2021).

Selain Jalur Pantura, Sungai Gembong yang berada di tengah Kota Pasuruan juga meluber. Luberan sungai gembong ini merendam sejumlah pemukiman hingga setinggi dada di Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. (tof/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.